Cara mudah Membuat Ayam Bakar Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar solo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled chicken is going to be on the sweet side :) It may be really weird for those who don't live or grow up in Java to appreciate the sweetness that is supposed to be savory dishes, but I love them. AYAM bakar merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia yang sangat mudah ditemui.

Ayam Bakar Solo Seperti Solo misalnya, ayam bakar Solo biasanya. Pada kesempatan kali ini mempersembahan inovasi baru yaitu "AYAM BAKAR PENYET SAMBEL IJO". resep ayam bakar solo enak Bahan bahan Untuk Membuat Ayam Bakar Solo Yang Enak dan Lezat. Bisa menggunakan ayam kampung atau ayam potong, tetapi sangat disarankan menggunakan ayam kampung supaya hasilnya lebih gurih. Anda bisa memasak Ayam Bakar Solo menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo

  1. Anda perlu 1 ekoe ayam negeri, potong 4.
  2. siapkan 8 butir bawang merah.
  3. siapkan 7 butir bawang putih.
  4. sediakan 3 butir kemiri.
  5. siapkan 1 ruas kunyit.
  6. sediakan 500 ml air kelaoa.
  7. sediakan 1 keping gula merah.
  8. siapkan 2 sdt gula pasir.
  9. Anda perlu 1 sdt garam.
  10. Anda perlu 2 sdm kecap manis.

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Bakar Solo Waroeng Pak Eddy - Kebon Sirih. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam Bakar Solo Waroeng Pak Eddy - Kebon Sirih. Ayam negeri yang diungkep dengan bumbu khas ayam bakar Solo.

Cara memasak Ayam Bakar Solo

  1. Cuci bersih ayam. Dan.lumuri ayam dengan bumbu halus. Tutup dengan plastik wrap dan diamkan di kulkas minimal 30 menit atau bisa juga semalaman, agar bumbu meresap.
  2. Setelah dimarinasi di kulkas, diamkan dalam suhu kamar sebelum dimasak.. Panaskan wajan dan ayam mulai diungkep dengan sedikit minyak dan dengan ditambah lengkuas geprek, daun salam, daun jeruk dan serai.
  3. Tambahkan air kelapa, gula merah, gula pasir dan garam. Tutup ungkepan ayam selama 20 menit sambil sesekali dibuka dan diaduk.
  4. Buka tutup dan tambahkan kecap manis dan aduk sampe bumbu sat dan meresap ke ayam. Cek rasa, apabila rasa sudah pas matikan api, dan dinginkan ayam terlebih dahulu sebelum dibakar.
  5. Apabila ayam sdh dingin, mulai dibakar. Saya pakai bakaran teflon, tapi bisa juga dibakar dengan apa saja... lbh enak dan maknyos apabila dibakar diatas bara. Selama dibakar ayam diolesi dengan sisa bumbu ungkepan dengan kuas atau apa saja. Bolak balik ayam sampai matang merata.
  6. Terakhir, setelah mendapatkan kematangan ayam sesuai selera (saya suka sampai gosong �). Terakhir kucuri ayam bakar dengan kecap langsung sehabis diangkat dari bakaran. Siap dihidangkan dengan ditemani sambal.

Proses pembuatan higienis, bahan halal, dan tanpa pengawet. Pengiriman by gosend atau grab instant. Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas. Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam.