Resep: Ayam Bakar Wong Solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Wong Solo. Lagi mencari ide resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar wong solo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Harga ayam bakar Wong Solo Surabaya dininilai memiliki cita rasa yang mampu menggoyang lidah dengan sensasi yang lebih lezat. Ayam Bakar Wong Solo Jakarta; Ayam Bakar Wong Solo, Tebet; Dapatkan Menu, Ulasan, Kontak, Lokasi, Nomor Telepon, Peta dan lainnya untuk Ayam Bakar Wong Solo Restoran di Zomato.

Ayam Bakar Wong Solo Variasi atau silang tersebut antara lain Ayam Bakar/goreng. RESEP AYAM BAKAR WONG SOLO Vidio ini merupakan sambungan dari video sebelumnya yakni Resep Ayam Untuk Ayam Bakar, Ayam Kremes & Kalasan, & Video Resep Bumbu. Buat yg nyari nasi kotak, ayam bakar wong solo jg bs jd pilihan 😉 Menu yang dipesan: Ayam goreng lombok ijo, Nila Bakar, ayam bakar wong solo, tongseng ayam. Anda bisa memasak Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 25 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. Anda perlu 500 gram ayam potong.
  2. siapkan 1 liter air kelapa.
  3. sediakan Bumbu halus.
  4. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  5. sediakan 5 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 1 ruas jari kunyit.
  7. Anda perlu 1/4 sdt jinten.
  8. siapkan 1 ruas jari jahe.
  9. siapkan 50 ml minyak.
  10. siapkan Bumbu Aromatik :.
  11. siapkan 2 lembar daun salam.
  12. siapkan 1 iris lengkuas.
  13. Anda perlu 1 batang serai.
  14. sediakan Bumbu Tambahan :.
  15. sediakan 75 gram gula merah (kurleb 3 sdm).
  16. sediakan 2 sdm air asam jawa.
  17. sediakan 1/2 sdt garam.
  18. siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  19. siapkan 1 sachet kecap manis.
  20. siapkan Bahan Sambal Bawang :.
  21. sediakan 15 buah cabe rawit.
  22. sediakan 2 buah bawang merah.
  23. sediakan 1 buah bawang putih.
  24. Anda perlu 1/4 sdt garam.
  25. siapkan 2 sdm minyak goreng.

Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia.

Cara membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. Siapkan bumbu-bumbu ayam.
  2. Cuci bersih ayam kemudian didihkan air, masukkan ayam rebus selama 10 menit, buang air rebusan kemudian cuci ayam dengan air bersih dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukkan bumbu aromatik dan tumis kembali hingga bumbu benar-benar matang. Tuang air kelapa dan masak hingga mendidih..
  4. Masukkan ayam, tambahkan gula merah, garam, kaldu bubuk dan kecap manis aduk rata. Masak hingga ayam matang dan kuah tinggal sedikit..
  5. Bakar ayam sambil sesekali dioles sisa kuah, sajikan dengan nasi putih, lalapan dan sambel bawang..
  6. Untuk membuat sambal : Haluskan semua bahan sambal kemudian panaskan minyak goreng di wajan/teflon hingga benar2 panas lalu tuang di sambal, aduk rata. Sambal siap dihidangkan..

Ya, restaurant ini mempunyai salah satu menu andalan ayam bakar Wong Solo yang rasanya enak, gurih dan lezat. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Resep Masakan Ayam Bakar Wong Solo adalah resep daging ayam yang sangat enak, masakan ini berasal dari daerah jawa tengah yaitu Solo, yang mana bakso wong solo juga sangat terkenal dimana-mana, dan hebatnya orang-orang Solo sekarang yang terkenal adalah Mie Ayam Wong Solo.