Resep: Ayam Bakar Wong Solo Simpel Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Wong Solo Simpel. Sedang mencari ide resep ayam bakar wong solo simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas. Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam.

Ayam Bakar Wong Solo Simpel Known for Easy take-away Ayam Bakar in a box to enjoy anywhere, anytime. Lihat juga resep Ayam Bakar Wong Solo enak lainnya! Ayam Bakar Wong Solo Jakarta; Ayam Bakar Wong Solo, Tebet; Dapatkan Menu, Ulasan, Kontak, Lokasi, Nomor Telepon, Peta dan lainnya untuk Ayam Bakar Wong Solo Restoran di Zomato Menyediakan Jawa. Anda bisa membuat Ayam Bakar Wong Solo Simpel menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Wong Solo Simpel

  1. sediakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Anda perlu 5 lmbr daun salam.
  3. Anda perlu 2 btg serai.
  4. Anda perlu minyak goreng.
  5. siapkan 5 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu .::. Bumbu halus.::.
  7. Anda perlu 8 btr b.putih.
  8. siapkan 5 btr b.merah.
  9. siapkan 4 btr kemiri.
  10. sediakan 1 1/2 sdm ketumbar.
  11. sediakan 8 cm jahe.
  12. siapkan 8 cm lengkuas.
  13. Anda perlu 3 cm kunyit.
  14. sediakan 3 mata asem.
  15. sediakan 50 gr gula merah.

Dikenal Karena Easy take-away Ayam Bakar in a box to enjoy anywhere, anytime. Salam, Ok this is just a quick and simple update, before I'm going to focus on my studies since the examination is around the corner. After this I will not updating this blog until my examination ends, which expected to be on the middle of May. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Wong Solo Simpel

  1. Haluskan bumbu. kemudian tumis bersama daun salam dan serai hingga harum.
  2. Cuci bersih ayam. kemudian masak air hingga mendidih baru dimasukkan ayam.Dan bila sudah mendidih busa2nya ambil dahulu kemudian masukkan bumbu halus. Masak hingga empuk dan bumbu meresap.
  3. Bakar ayam (me:pakai teflon). untuk olesannya bumbu2 tadi dimasak hingga air tinggal sedikit dan diberi kecap..
  4. Selamat mencoba 😊😊.

Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia. Ya, restaurant ini mempunyai salah satu menu andalan ayam bakar Wong Solo yang rasanya enak, gurih dan lezat. Note the word Halalan Thayibban on their signboard means Di Tanggung Halal in Indonesian language. Entah mengapa bumbu orang-orang Solo itu sangat khas, dengan bumbu yang menarik mampu membuat sebuah makanan menjadi enak dan nikmat.