Resep: (Salin dari) Ayam bakar solo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep (Salin dari) Ayam bakar solo. Anda sedang mencari ide resep (salin dari) ayam bakar solo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal (salin dari) ayam bakar solo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. RESEP AYAM BAKAR WONG SOLO Vidio ini merupakan sambungan dari video sebelumnya yakni Resep Ayam Untuk Ayam Bakar, Ayam Kremes & Kalasan, & Video Resep Bumbu. Ayam bakar yang memiliki rasa manis dari kecap hampir sama dengan ayam kecap tapi lebih gurih karena menggunakan air kelapa sebagai rebusannya. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo.

(Salin dari) Ayam bakar solo Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Harga ayam Wong Solo Sidoarjo terjangkau untuk kantong Anda dari berbagai kalangan masyarakat dari pekerja sampai dengan anak sekolahan. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Anda bisa membuat (Salin dari) Ayam bakar solo menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat (Salin dari) Ayam bakar solo

  1. Anda perlu 1 ekor ayam kampung, potong jadi 4.
  2. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  3. siapkan 1 sdm gula merah, sisir.
  4. sediakan Air kelapa utk ungkep ayam.
  5. sediakan Bumbu yg dihaluskan :.
  6. Anda perlu 8 btr bawang merah.
  7. sediakan 6 siung bawang putih.
  8. sediakan 2 btr kemiri, sangrai.
  9. siapkan Seruas kunyit.
  10. sediakan secukupnya Garam.

Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Ayam Bakar Wong Solo merupakan salah satu usaha kuliner populer di Indonesia yang menyediakan menu utama berupa olahan ayam. Menu andalan Ayam Bakar Wong Solo (instagram: @galihndsupatra).

Langkah langkah membuat (Salin dari) Ayam bakar solo

  1. Balurkan bumbu yg telah dihaluskan ke ayam yg telah dipotong2. Remas2 sebentar. Diamkan kira2 20 mnt.
  2. Pindahkan ayam ke wajan. Tuang air kelapa, gula merah, kecap manis dan garam. Ungkep ayam.
  3. Masak sampai ayam empuk dan bumbu mengental.
  4. Panggang ayam di atas arang / hepikol sampai agak kering sambil diolesi sisa bumbu.
  5. Ayam bakar Solo bikin bulan kemarin. Enaakk bangettt...bumbu meresap, legiiit 😋😋😋 harus coba.

Awalnya, untuk mendirikan rumah makan Wong Solo Group, Puspo menyediakan. Ayam Bakar Wong Solo dikenal memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke Malaysia. Pendiri sekaligus pemilik dari rumah makan Ayam Bakar Wong Solo adalah Puspo Wardoyo. Beberapa waktu terakhir banyak mencoba aneka olahan ayam tapi versi daerah lain.membuat Yodha protes. Apalagi ayam kampung seger ya Kak.pulang dari pasar langsung di oleh Ayam bakar Solo ini kata mba Utik akan lebih meresap bumbunya, jika di masak sekarang.