Bagaimana Memasak Bandeng Bakar Sambel Terasi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Sambel Terasi. Sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar sambel terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar sambel terasi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan Bandeng presto + sayur Bening karatok + tahu goreng sambal terasi mantap. Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih. Giling atau haluskan semua bahan sambal.

Bandeng Bakar Sambel Terasi Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya! Ikan Bakar dan Sambal Kecap - Kali ini kita akan membuat ikan bandeng bakar menggunkan teflon dan sambal kecapnya Di rumah kl ikan bandeng paling laris kl di panggang begini,kl di goreng sk ada aja sisanya. Aroma terasi cukup pekat tercium dari sambalnya. Anda bisa memasak Bandeng Bakar Sambel Terasi menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Sambel Terasi

  1. sediakan 1 ekor bandeng segar.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Olesan.
  4. sediakan secukupnya Kecap manis.
  5. Anda perlu secukupnya Minyak wijen.
  6. Anda perlu Boleh pakai saos cabai or tomat kalau suka.
  7. sediakan Sambel terasi.
  8. siapkan 10 buah cabe merah.
  9. siapkan 5 buah cabe rawit.
  10. Anda perlu 1 buah tomat.
  11. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  12. siapkan 1 sdm air asam jawa.
  13. sediakan 1/2 bongkah gula merah.
  14. sediakan Secukupnya garam.
  15. siapkan 1 buah terasi abc, dibakar.

Ketika disuap, rasanya memang agak mirip kangkung balacan. Terakhir kami menikmati bandeng bakar sambal matah. Ikan bandeng utuh tanpa duri diberi bumbu sambal matah royal pada permukaannya. Bermodal ikan bandeng, kamu bisa mengolahnya jadi lima masakan di bawah ini lho.

Langkah langkah membuat Bandeng Bakar Sambel Terasi

  1. Bersihkan insang bandeng, sisiki kulitnya, cuci bersih lalu gebuk gebuk badan bandeng, dan belah bagian badan nya seperti dalam foto, dan mulailah tarik duri bandeng dari duri yang paling besar dulu..
  2. Lalu bersihkan kembali. Beri perasan jeruk nipis, lumuri dengan bahan olesan dan diamkan 1 jam..
  3. Lalu rebus bahan sambel,terasi cukup dibakar dan uleq sampai halus, beri gula merah, garam, air asam jawa dan siram dengan minyak panas, bekas goreng ikan lebih enak..
  4. Panaskan teflon, oles margarin dan sedikit minyak wijen, bakar ikan dengan mengoles bahan olesan dan sedkit sambel terasi, bakar sampai mateng, balikan ikan dan oles oles juga dengan bahan olesan dan sambel terasi nya, bakar sampai matang.lalu angkat dan sajikan. Mantebbb...makan pake nasi hangat dan lalapan😄..

Sambal terasi Sambal terasi bisa dikatakan sebagai sambal paling klasik dari semua jenis sambal. Pada ikan bakar, sambal terasi ini akan memberikan sensasi rasa yang lebih unik. Tentu saja karena tambahan rasa terasi gurih di dalamnya. resep bandeng bakar yang simple dengan sambal dabu-dabu a la manado yang segar dan sedap. Gurame goreng + sambal terasi.simpel dan enaak !! - Catatan-Nina. Resep Bandeng Panggang khas Puger Jember - resep masakan dari jember kali ini yang kami sajikan adalah Resep bandeng panggang dengan sambel terasi khas puger jember.