Tips Memasak 11. Bawal Bakar Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 11. Bawal Bakar Teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep 11. bawal bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 11. bawal bakar teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Pengen makan ikan bakar tapi ga punya tungku arang. Tak hanya berfungsi untuk bikin telur dadar atau tumisan, teflon juga bisa dipake untuk bikin ikan bakar lho. Pengen makan ikan bakar tapi ga punya tungku arang.

11. Bawal Bakar Teflon Resep Ikan Bawal Bakar Teflon Enaknya Sampai Gigitan Terahir. Resep Ikan Bakar Teflon ~ Haiiiii, wah sudah lama banget nggak nulis pembuka di blog dengan kata HAI!. haha. Bagi saya, memasak itu adalah hal paling berseni setelah jadi ibu. Anda bisa memasak 11. Bawal Bakar Teflon menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 11. Bawal Bakar Teflon

  1. Anda perlu 3 ekor ikan bawal (sekitar 500 gram).
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan Bumbu halus :.
  4. sediakan 2 siung bawang putih.
  5. sediakan 4 butir bawang merah.
  6. Anda perlu 1 buah cabe merah keriting (opsional).
  7. siapkan 2 butir kemiri.
  8. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  10. sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Anda perlu 1/2 sdt kaldu jamur (opsional).
  12. siapkan 1 keping gula merah.
  13. siapkan 100 ml air.

Bakar ikan di teflon sambil dioles sisa bumbu hingga matang kecokelatan. Ikan bakar bumbu Bali. foto: Instagram/@easypeasyhealthydiary. Ikan bakar memang menjadi pilihan bagi para penikmat kuliner ikan, karena menu ini sangatlah istimewa dengan campuran bumbu khasnya. Maka gak heran deh kalau kuliner ikan bakar banyak diminati, salah satunya ikan bawal bakar madu ini.

Langkah langkah membuat 11. Bawal Bakar Teflon

  1. Bersihkan sisik dan isi perut ikan. Belah punggungnya. Kucuri jeruk nipis dan taburi dengan garam. Sisihkan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit..
  2. Haluskan bumbu, tambahkan sedikit air. Rebus bumbu hingga mendidih dan air sedikit menyusut agar bawang matang sehingga tidak bau langu..
  3. Panaskan minyak, goreng ikan bawal hingga ½ kering. Kemudian lumuri ikan dengan bumbu sampai rata. Diamkan sekitar 15 menit agar bumbu meresap..
  4. Panaskan teflon. Panggang ikan bawal di atas teflon dengan api kecil agar bumbu kering dan meresap tapi tidak membuat kulit menjadi gosong..
  5. Balik ikan jika dirasa satu sisi sudah kering. Panggang hingga sisi satunya kering juga. Ikan bawal bakar teflon siap disantap..

Apalagi cara membuatnya yang praktis, jadi kamu bisa menikmatinya setiap saat deh. Ikan Bakar / Panggang Pedas dengan Teflon (Pan-Grilled Fish with Chili Coconut Sauce) scroll down for recipe in English Bismillah. Ikan bakar ini relatif simpel dan mudah dibuat. Dengan bahan dan bumbu yang sama, bisa juga dibakar dengan panggangan supaya 'dapet' aroma bakarannya. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.