Bagaimana Membuat Ikan Bawal Goreng Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Goreng Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bawal goreng bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal goreng bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan bawal goreng asam manis adalah salah satu hidangan lezat dan mudah dibuat lho. Karena itu tidak heran apabila masakan ikan bawal goreng asam manis ini banyak dicari dan disajikan sebagai menu andalan banyak orang. Lihat juga resep Ikan bawal goreng sambal dabu-dabu enak lainnya.

Ikan Bawal Goreng Bakar Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Anda bisa memasak Ikan Bawal Goreng Bakar menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Goreng Bakar

  1. sediakan 3 ekor ikan bawal.
  2. siapkan secukupnya jeruk nipis untuk melumuri ikan.
  3. Anda perlu bumbu halus.
  4. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  5. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  6. siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  7. siapkan 2 butir kemiri.
  8. Anda perlu olesan saat dibakar.
  9. siapkan kecap.
  10. siapkan margarin.

Hal ini tentunya akan menambah […] Ikan bawal goreng yang renyah ini sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat. Jadikan ikan bawal goreng ini sebagai menu sarapan anda dipagi. Dengan begitu tentunya Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah akan menambah koleksi menu harian anda. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar.

Langkah langkah membuat Ikan Bawal Goreng Bakar

  1. Cuci bersih ikan. Lumuri dengan jeruk nipis. Tunggu 10 menit.
  2. Baluri ikan dengan bumbu halus. Tunggu 30 menit. Boleh disimpan di kulkas..
  3. Goreng ikan hingga 3/4 matang..
  4. Campur bumbu sisa ikan dengan kecap dan margarin. Gunakan untuk olesan saat membakar..
  5. Bakar hingga matang..

Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Dengan cara ini, ikan akan matang sempurna hingga ke dalam dan bumbu bakar/olesannya akan membalut kuat seluruh permukaannya. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Uduk Cumi Bakar Ikan Bakar MAREM - Baranangsiang. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Nasi Uduk Cumi Bakar Ikan Bakar MAREM - Baranangsiang.