Tips Membuat Tumis jagung bakar pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tumis jagung bakar pedas. Anda sedang mencari ide resep tumis jagung bakar pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jagung bakar pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Tumis jagung pedas manis enak lainnya. Lihat juga resep Jagung bakar pedas manis enak lainnya! Bosan dengan menu yg itu itu aja? coba resep yg ini.

Tumis jagung bakar pedas Makanan ini sering kali dijadikan sebagai menu hidangan tambahan dalam keluarga. Campurkan mentega, madu, saus sambal, dan bubuk cabai hingga merata. Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis: Kupas kulit jagung manis dan bersihkan rambut-rambut yang masih menempel. Anda bisa memasak Tumis jagung bakar pedas menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tumis jagung bakar pedas

  1. sediakan Secukupnya jagung putren.
  2. sediakan 6 sachet saus sambal.
  3. siapkan 1 sdm kecap.
  4. Anda perlu 1-2 batang daun bawang.
  5. sediakan 1 tomat sedang.
  6. Anda perlu 1 cabai merah besar.
  7. Anda perlu sesuai selera Rawit merah.
  8. siapkan Bumbu halus:.
  9. Anda perlu 3 bawang merah.
  10. siapkan 1 bawang putih.
  11. sediakan Seiris tipis jahe.
  12. Anda perlu Sedikit ebi, optional.
  13. siapkan Garam, gula, masako.

Campur margarin, madu/kental manis, cabai bubuk, dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Olesi jagung manis dengan bumbu yang sudah dibuat tadi hingga rata. Bakar jagung hingga matang, kemudian sajikan di atas piring dengan taburan. Campurkan mentega, madu, saus sambal, dan bubuk cabai hingga merata.

Langkah langkah membuat Tumis jagung bakar pedas

  1. Persiapkan semua bahan sayur, potong serong jagung putri dan iris semua bahan sesuai selera. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak diwajan, lalu masukan jagung dan cabai, tumis jagung hingga berwarna sedikit kehitaman dan harum aroma jagung bakar, jangan asal ditumis matang ya, harus sampai terdapat bagian gosong pada jagung supaya aroma jagung mentahnya hilang. Gunakan api besar/sedang sambil sesekali diaduk aduk..
  3. Setelah dirasa sudah cukup lalu masukan bumbu halus dan tumis hingga harum, gunakan api kecil..
  4. Tambahkan tomat dan daun bawang, aduk rata hingga layu, masukan kecap, sambal dan semua bumbu, aduk sebentar hingga rata dan sajikan selagi hangat. Selamat mencoba..

Cara membuat jagung bakar sangat mudah dan simple, walau mudah untuk membuatnya namun rasa yang di hasilkan tetap lezat. Selain di bakar jagung juga dapat di rebus, bahkan jagung juga dapat dijadikan sebagai bahan tambahan di dalam sayur seperti sayur soup. resep jagung bakar manis pedas. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : resep jagung bakar manis pedas, resep jagung bakar manis pedas, resep jagung bakar pedas manis gurih, resep jagung bakar pedas manis enak, resep jagung rebus pedas manis, resep bumbu jagung bakar manis pedas, resep olesan jagung bakar pedas manis, resep saus. Resep jagung bakar bumbu spesial nampaknya akan laris dalam beberapa hari terakhir ini, karena jagung bakar sendiri telah menjadi salah satu cemilan ataupun makanan khas di saat merayakan malam pergantian tahun. Menjelang malam tahun baru, para pedagang jagung dengan mudah bisa ditemui di pasar & di pinggir pinggir jalan.