Resep: Jagung bakar tempe bumbu pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Jagung bakar tempe bumbu pedas. Anda sedang mencari ide resep jagung bakar tempe bumbu pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jagung bakar tempe bumbu pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Mentega olesan jagung bakar khas palu enak mantap pedas manis gurih enak lainnya. CARA MEMBUAT JAGUNG BAKAR BUMBU MANIS PEDAS. Tidak heran di daerah dingin seperti di Bandung, Lembang, Bedugul Bali, Curup Bengkulu, Batu Malang, dan daerah dingin lainnya seperti di daerah pegunungan di Indonesia tidak sulit mencari kuliner satu ini yaitu Jagung Bakar dengan aneka kreasi dengan olahan yang kreatif, seperti jagung bakar bumbu keju, jagung bakar bumbu mentega, dan bumbu olesan.

Jagung bakar tempe bumbu pedas Salah satunya adalah resep jagung bakar keju, jagung bakar pedas manis, jagung bakar asin pedas, jagung bakar baberque dan masih banyak lainnya. Baca Juga : Resep Es Susu Jagung Manis Untuk Isian Es Abah Bentuk Jagung CARA MEMBUAT JAGUNG BAKAR PEDAS ENAK : Olesi jagung dengan margarin lalu digulung dengan daun pisang. Bakar hingga agak matang, Angkat, buka bungkus daun pisang kemudian lumuri jagung dengan bumbu halus yang sudah dicampur rata. Anda bisa membuat Jagung bakar tempe bumbu pedas menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Jagung bakar tempe bumbu pedas

  1. siapkan 2 buah jagung manis.
  2. siapkan 1 lonjor tempe.
  3. siapkan 3 sdm teri.
  4. siapkan 600 ml santan.
  5. Anda perlu daun salam.
  6. siapkan bumbu halus:.
  7. sediakan 4 siung bawang putih.
  8. siapkan 2 buah cabai merah besar.
  9. sediakan 10 buah cabai rawit.
  10. Anda perlu 1 sdt garam.
  11. Anda perlu sejumput gula.
  12. siapkan 1 cm kencur.
  13. sediakan penyedap.

Bakar jagung sambil dibolak balik sesekali olesi dengan bumbu hingga matang dan harum. Cara Membuat Jagung Bakar Bumbu Pedas Manis Spesial: Buat dulu bahan olesannya dengan cara mengaduk bawang putih cincang, saus sambal, gula pasir, saus tomat & margarin. Olesi jagungnya dengan mrnggunakan bumbu olesan. Bakar jagung sembari diolesi dengan bumbu olesan sampai meresap, lakukan proses ini berulang hingga jagungnya benar-benar matang.

Langkah langkah membuat Jagung bakar tempe bumbu pedas

  1. Bakar jagung. Jika sudah dingin sisir jagung..
  2. Ulek bumbu halus dan potong dadu tempe. Sambil mengulek goreng juga teri yaa.
  3. Masukkan bumbu halus, santan, tempe, jagung, daun salam, dan teri. Masak hingga matang. Icip rasa dulu yaa sista.

Jagung bakar selalu diburu saat musim hujan. Biasanya di hari-hari tertentu, jagung bakar jadi primadonanya. Semua orang bisa membuatnya sendiri di rumah, termasuk kamu. Kalau masih belum ada gambaran, berikut ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep jagung bakar dan cara membuat bumbu jagung bakar. Jagung Bakar Pedas Manis Resep Jagung Bakar Pedas Manis.