Bagaimana Memasak Iga Sapi Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep iga sapi bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Cabai merupakan salah satu pelengkap makanan di Indonesia. Rasanya yang pedas menjadi favorit hampir seluruh warga Indonesia. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Iga Sapi Bakar Angkat dan taruh di atas piring saji. Campurkan bumbu halus dengan aneka saus. Jika iga sudah matang ambil iga dan sisihkan. Anda bisa memasak Iga Sapi Bakar menggunakan 18 bahan dan 14 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar

  1. Anda perlu Bahan rebusan iga sapi:.
  2. siapkan 500 gram iga sapi.
  3. Anda perlu 1.5 liter air.
  4. Anda perlu 4 lembar daun salam.
  5. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  6. sediakan 2 lenjer daun bawang.
  7. siapkan Bahan tumisan iga sapi :.
  8. sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  10. sediakan 4 sdm minyak goreng.
  11. sediakan 3 sdm kecap manis.
  12. Anda perlu 2 sdm saus tiram.
  13. sediakan 1 sdt merica halus.
  14. Anda perlu 1/2 sdt garam halus.
  15. siapkan 1 sdt totole.
  16. Anda perlu 200 ml air rebusan daging.
  17. sediakan Bahan bakaran:.
  18. sediakan 2 sdm mentega.

Places Jombang, Jawa Timur, Indonesia RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Dapur Ency Spesialis Iga Sapi Bakar. Ketika daging iga sapi sudah empuk, maka anda harus memasukkan bumbu-bumbu halus tadi ke dalamnya agar supaya bumbu-bumbunya tercampur sempurna. Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran Cara Membuat Iga Bakar: Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melumuri daging. Daging Iga Sapi atau rib adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk.

Langkah langkah membuat Iga Sapi Bakar

  1. Daging iga sapi di cuci hingga bersih, kemudian tiriskan. Masak air hingga mendidih kemudian masukkan daging iga sapinya..
  2. Masukkan daun salam yang sudah dicuci bersih kedalam panci yang berisi rebusan daging iga sapi..
  3. Bawang putih kupas kulitnya, cuci bersih dan geprek. Masukkan geprekan bawang putih kedalam rebusan daging iga..
  4. Daun bawang cuci bersih kemudian disimpul dan masukkan dalam rebusan daging. Rebus daging hingga benar-benar empuk, kurang lebih selama 1 jam dengan api sedang. Setelah daging empuk, matikan api dan ambil iga sapinya dan taruh dalam sebuah mangkok..
  5. Bawang merah dan putih kupas kulitnya kemudian diiris halus. Sisihkan..
  6. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, kemudian tumis bawang merah dan putih sampai harum..
  7. Setelah tumisan harum, masukkan iga sapi yang sudah empuk. Aduk hingga rata..
  8. Masukkan kecap manis, saus tiram dan garam halus..
  9. Kemudian masukkan merica halus dan totole. Aduk sampai semua bumbu tercampur rata..
  10. Tuang sisa air rebusan daging kedalam wajan, aduk sampai merata, kecilkan api dan masak sampai kuah mengental dan agak habis..
  11. Matikan api setelah kuah mengental. Sisihkan..
  12. Tuang mentega kedalam teplon untuk membakar iga sapinya. Kemudian oles merata..
  13. Jika grillan sudah panas, taruh iga sapi satu persatu kedalam grillan, setelah bagian bawah terbakar, balik dagingnya lagi..
  14. Jika semuanya sudah terbakar disetiap sisinya, pindahkan ke piring saji..

Bagian ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang biasa dikonsumsi. Seluruh bagian daging iga ini bisa terdiri dari beberapa iga. Iga sapi dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat dengan cara dibakar, digoreng, disop, dijadikan topping makanan Di Iga Bakar Mas Giri tersedia menu iga bakar paket dan ada juga yang terpisah. Biasanya Iga sapi bakar ini menjadi menu andalan rumah makan, dan kalau saya lihat di sejumlah rumah makan yang menawarkan Iga sapi Bakar ini selalu ngantri dan pasti ludes terjual. Iga Penyet Bakar yang terkenal dahsyat akan menjadi lebih endeus jika disajikan dengan benar.