Resep: Iga sapi bakar manis-oven Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga sapi bakar manis-oven. Lagi mencari inspirasi resep iga sapi bakar manis-oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar manis-oven yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Soto kaki SAPI ala chef raymon lutam. Untuk mengecek tingkat kematangan iga, cobalah menusuk bagian daging yang paling tebal dengan pisau. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Iga sapi bakar manis-oven Siram dengan air sampai bagian dari iga sapi tersebut terendam dan kemudian anda rebus sampai dagingnya benar-benar empuk. Resep Iga Sapi Panggang enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Anda bisa membuat Iga sapi bakar manis-oven menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga sapi bakar manis-oven

  1. sediakan 500 gr iga sapi (rebus sampai lunak).
  2. siapkan 1 sdt minyak wijen.
  3. siapkan 1 sdt kecap manis.
  4. Anda perlu 1 sdt saus sambal.
  5. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  6. Anda perlu 1 sdt madu.
  7. sediakan Bumbu halus :.
  8. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 1 cm jahe.
  11. sediakan 1 bh cabe merah besar.
  12. siapkan Secukupnya garam.

Hidangan Iga Sapi Panggang ini mudah disiapkan namun hasilnya sangat istimewa. Yerler Jombang, Jawa Timur, Indonesia RestaurantAsian RestaurantEndonezya Lokantası Dapur Ency Spesialis Iga Sapi Bakar. Campurkan bumbu halus dengan aneka saus. Jika iga sudah matang ambil iga dan sisihkan.

Cara memasak Iga sapi bakar manis-oven

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Sisihkan.
  2. Masukkan iga sapi yg sudah direbus kedalam mangkuk besar, masukkan bumbu yang sudah ditumis, tambahkan minyak wijen, kecap, saus sambal, lada bubuk dan madu. Aduk rata, marinasi selama kurang lebih 15 menit..
  3. Panaskan oven. Selama 10 menit.
  4. Panggang dg api atas suhu 200°C selama 20 menit.. sesuaikan dg oven masing2 ya..
  5. Iga sapi bakar oven siap disajikan dengan lalapan dan sambal..

Iga sapi bakar, iga penyet hingga sop iga. kalau mau bikin sajian iga sapi juga mudah. Menu olahan iga sapi bisa jadi salah satu pilihan Gunakan nanas parut untuk membuat daging iga empuk. Yuk buat iga panggang asam manis untuk orang-orang tercinta di rumah. Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu. Sudah pasti rasanya akan begitu Cara Membuat Iga Bakar: Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melumuri daging dan tulang iga dengan menggunakan air jeruk.