Tips Membuat Iga Sapi Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar Teflon. Sedang mencari inspirasi resep iga sapi bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar teflon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Video kali ini aku buat resep iga bakar sapi dengan menggunakan teflon. Memasak Iga Bakar dapat kamu lakukan di teflon, dan tentu saja hasilnya tidak kalah enak. Iga Sapi Bakar ala Teflon. masak iga bakar dan alat masaknya minim buat nya jadi ala ala teflon alhamdulillah hasilnya ga mengecewakan gaesssssss. sumpah enak bangetttttt ��.

Iga Sapi Bakar Teflon Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya. Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Siram dengan air sampai bagian dari iga sapi tersebut terendam dan kemudian anda rebus sampai dagingnya benar-benar empuk. Anda bisa membuat Iga Sapi Bakar Teflon menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar Teflon

  1. Anda perlu 1 kg Iga Sapi.
  2. sediakan 1 buah paprika merah.
  3. sediakan 1 buah bawang bombai.
  4. sediakan Bumbu Rebusan.
  5. sediakan 3 cm Kunyit.
  6. Anda perlu 3 cm Jahe.
  7. siapkan 3 cm Lengkuas.
  8. siapkan Bumbu Marinasi dan Oles.
  9. siapkan 4 siung Bawang putih.
  10. Anda perlu Secukupnya merica.
  11. siapkan Secukupnya garam.
  12. Anda perlu Kecap manis.
  13. Anda perlu Margarin.
  14. sediakan Secukupnya air.

Bumbu rawon iga sapi ini antara lain kunyit bakar, lengkuas, kemiri sangrai, lengkuas, jahe, serta bawang putih dan merah. Olahan satu ini dipanggang dengan teflon yang sudah diberikan sedikit margarin. Sebelum dipanggang, iga direbus dalam air bersama daun salam. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga.

Cara membuat Iga Sapi Bakar Teflon

  1. Rebus Iga dengan air melebihi banyak iga. Potong-potong memanjang bumbu rebusan. Masukkan ke dalam air rebusan. Tambahkan garam, masak hingga iga empuk. Setelah matang, angkat iga dan tiriskan..
  2. Haluskan bawang putih, merica dan garam. Beri kecap dan aduk rata. Bagi 2 bumbu..
  3. Pada bumbu pertama tambahkan secukupnya air, aduk rata. Masukkan iga, campur hingga merata dan biarkan sekitar 15 menit (lebih lama lebih baik, karena bumbu lebih meresap).
  4. Potong bawang bombai membentuk cincin dan paprika merah bentuk memanjang (sesuai selera)..
  5. Panaskan teflon yg telah diberi margarin, bakar iga sambil dibolak balik dan diolesi bumbu oles. Jika ingin rasa lebih manis, tambahkan kecap. Masukkan potongan bawang bombai dan paprika merah, bakar hingga bumbu meresap..

Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian tubuh sapi Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Places Jombang, Jawa Timur, Indonesia RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Dapur Ency Spesialis Iga Sapi Bakar. Cara mengempukkan daging iga sapi tergantung dengan kualitas daging. Bila kualitas daging rendah, cara membuat empuk dengan dimarinasi. Kalau kamu akan mengolah daging iga menjadi iga bakar, lebih.