Cara mudah Memasak Iga Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar. Anda sedang mencari ide resep iga bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Iga bakar madu, Iga bakar enak lainnya. Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice.

Iga Bakar Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu. Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Anda bisa membuat Iga Bakar menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar

  1. Anda perlu 1/2 kg iga sapi.
  2. siapkan Bahan rebusan.
  3. siapkan 1,5 liter air.
  4. siapkan 2 btg daun bawang (utuh).
  5. sediakan 2 btg daun sledri (utuh).
  6. sediakan 1 ruas jahe (iris).
  7. sediakan Bumbu halus.
  8. sediakan 1 bh bawang bombay sedang.
  9. Anda perlu 6 bh bawang putih.
  10. siapkan 4 bh bawang merah.
  11. siapkan 4 bh cabe merah besar.
  12. siapkan 1 sdm ketumbar.
  13. sediakan Pelengkap.
  14. siapkan 1 sachet kecap bango.
  15. Anda perlu 1 sdt merica.
  16. Anda perlu Air + 200 ml sisa air rebusan (kaldu).
  17. sediakan Secukupnya garam gula pasir juga kaldu bubuk.
  18. Anda perlu Garam.
  19. siapkan Bahan olesan.
  20. sediakan 2 sdm margarine.
  21. siapkan 4 sdm kecap bango.

Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Bagi penggemar iga bakar, wajib coba iga bakar rekomendasi dari tim Bikin Laper yang satu ini. Daging iga yang empuk dan juicy bikin nagih terus. Lihat juga resep Iga Sapi Bakar ala Teflon enak lainnya.

Cara memasak Iga Bakar

  1. Rebus daging iga sampai mendidih lalu buang airnya tujuannya biar daging iga tidak bau langu, lalu siapkan panci berisi air untuk merebus yang kedua kalinya.
  2. Di dalam panci berisi air rebusan yang kedua masukkan daging iga, daun bawang & seledri yang sudah disimpulkan, dan juga irisan jahe masak hingga daging empuk setelah daging iga empuk pisahkan daging iga dengan air rebusan (kaldu) sisakan untuk campuran dengan bumbu halus..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum Masukan air dan sebagian kaldu, masukan iga tambahkan kecap manis lalu masukan garam, gula pasir juga kaldu bubuk Kemudian masak kembali sampai iga matang dan air nya habis.
  4. Bakar iga dengan bumbu olesan..

Iga Bakar Kecap Hidangan seperti iga yang berukuran cukup besar serta memerlukan proses pengempukan yang cukup lama memang tidak bisa disajikan tiap hari di dapur rumah. Namun setiap kali ini disajikan, dijamin rasanya santap keluarga menjadi lebih spesial dengan hadirnya hidangan ini. resep iga babi bakar ala nuris. Racikan menu Empal dan Iga Bakar kini hadir di Yogyakarta, Jl. Iga Bakar Mas Giri @jl Riau. Kuliner nasi iga bakar sangat enak dan nikmat,mohon dukungannya terus channel saya ini agar sy terus bisa menghibur kalian semua,jgn lupa Like,Coment,Subcrib.