Tips Membuat Ikan bakar (grillen) bumbu kuning#ketofood Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar (grillen) bumbu kuning#ketofood. Sedang mencari ide resep ikan bakar (grillen) bumbu kuning#ketofood yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar (grillen) bumbu kuning#ketofood yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya. Assalamualaikum Terimakasih sudah nonton video sya Jgn lupa like n subscribe ya Terimakasih. ikan nila bakar bumbu padang -ikan nila -cabai merah -cabai kecil -kemiri -jahe -Kunyit -daun jeruk. Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning.

Ikan bakar (grillen) bumbu kuning#ketofood Tak sedikit pula orang […] Ikan bawal paling cocok diolah dengan dibakar, berbagai varian bumbu bisa ditambahkan saat mengolah bawal bakar. Nah kali ini kami akan memberikan resep bawal bakar bumbu kuning yang Endeus buat dikreasikan saat weekend. Yuk lihat video selengkapnya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #OlahanHasilLaut Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Anda bisa membuat Ikan bakar (grillen) bumbu kuning#ketofood menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar (grillen) bumbu kuning#ketofood

  1. siapkan 1 ekor ikan bandeng (di sini bilangnya Wolfsbarsch).
  2. Anda perlu 150 ml santan kental.
  3. sediakan secukupnya Salt / himsalt.
  4. sediakan sesuai selera Stevia beberapa tetes (saya tidak menggunakannya).
  5. sediakan Bumbu Halus :.
  6. sediakan 3 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  8. siapkan 5 cm jahe digeprek.
  9. siapkan 3 batang sereh, bagian putih saja, bisa digeprek atau diiris2.
  10. sediakan 1 ruas Kunyit.
  11. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  12. siapkan 1 lembar daun kunyit (huhuhu stock terakhir).
  13. siapkan secukupnya Vco untuk menumis bumbu halus.

Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya! Dan sisihkan sementara agar bumbu meresap pada ikan secara merata.

Langkah langkah membuat Ikan bakar (grillen) bumbu kuning#ketofood

  1. Bersihkan ikan, sayat bagian kiri dan kanannya..
  2. Siapkan wajan, panaskan bumbu halus dengan 2sdm vco.
  3. Masukkan garam, santan dan ikan. Masak sebentar kemudian masukkan stevia. Tambahkan daun jeruk, daun kunyit..
  4. Angkat ikan dan grill di pan atau oven hingga kering, bumbu halus bisa dioleskan beberapa kali..
  5. Atau cara lain, ikan dibungkus dengan daun pisang, dan dioven. Akan menghasilkan aroma wangi..

Karena suami dan anak anaknya suka pokoknya semua anggota keluarga pada doyan dan di jamin pasti habis tak tersisa 😋😋 sekilas mend. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar. Lihat juga resep Tengiri bakar bumbu kuning enak lainnya. Berikut resep Ikan Bakar Bumbu Kuning dari detikFood untuk menu di malam tahun baru. Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning.