Resep: Ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning. Anda sedang mencari ide resep ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning enak lainnya! Ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning Zefara.

Ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng. Wah pasti sudah tahulah enaknya ikan bandeng apalagi kalau dibubuhi bumbu kuning dari info resep. dapat dipastikan hasilnya akan menjadi rebutan anggota keluarga, maklum saja kalau tidak weekend belum tentu bisa menikmati aneka masakan spesial pilihan bersama. Resep Masakan Ikan Bandeng Bumbu Kuning - Resep Aneka Masakan Indonesia kali ini, kami akan membagikan resep olahan ikan dengan bumbu yang gurih, pekat, dan lezat pastinya. Anda bisa memasak Ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning

  1. siapkan ikan bandeng (ukuran sesuai selera).
  2. sediakan bawang merah.
  3. sediakan bawang putih.
  4. sediakan jeruk nipis.
  5. siapkan serai (geprek).
  6. siapkan ketumbar (sedikit saja).
  7. sediakan garam/penyedap rasa.
  8. Anda perlu kunyit (me kunyit bubuk).

Ikan tidak harus melulu digoreng atau dibakar, namun juga bisa dikombinasikan dengan bumbu lain. Resep masakan ikanyang dimaksud adalah Resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng.

Cara memasak Ikan bandeng bakar teflon bumbu kuning

  1. Bersihkan ikan dan potong sesuai selera (me di belah tengah dan di buang kepala,ekor dan tulang tengah nya).
  2. Lumuri ikan dengan jeruk nipis,diamkan ikan sebentar (me kurleb 5menit).
  3. Haluskan bawang merah,putih,kunyit dan ketumbar,setelah bumbu halus tambahkan garam atau penyedap rasa sesuai selera (klo kunyit bubuk masukin nya pas bumbu sudah halus).
  4. Lumuri ikan dengan bumbu halus dan taruh serai yg sudah di geprek di tengah badan ikan kemudian diamkan ikan sebentar.
  5. Panaskan teflon dan beri sedikit minyak,bakar ikan di atas teflon dengan api kecil dan tutup teflon,bila daging ikan sudah tampak matang balik ikan sebentar saja dan tutup kembali teflon nya,setelah yakin ikan dan bumbu benar-benar masak angakat ikan dan sajikan (di sajikan dgn sambel tomat lebih nikmat).

Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap. Asamnya acar tak harus didapatkan dari cuka botolan, anda bisa menggantinya dengan air. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Bumbu Kuning: Panaskan minyak goreng terlebih dahulu dalam wajan dan tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum dan wangi. Setelah itu, masukkan bumbu lain seperti daun salam, serai dan juga aduk-aduk serta tumis hingga bumbu ini layu dan harum. Lihat juga resep Bandeng acar kuning enak lainnya.