Cara mudah Membuat Nila Bakar Kuning Maknyuuss Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar Kuning Maknyuuss. Lagi mencari ide resep nila bakar kuning maknyuuss yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar kuning maknyuuss yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. pindang ikan nila khas palembang. lezat rasa ikan pindang nila palembang. proses pembuatan pindang ikan nila. resep masakan pindang palembang. Kali ini saya tidak mancing karena lagi di karantina ngga boleh keluar , jadi hanya bakar bakar ikan hasil mancing maa fajar berlian satu team , rombongan. Cara membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning : Langkah membuatnya pertama Anda lumuri ikan nila dengan bumbu ikan yang telah disediakan lalu sisihkan.

Nila Bakar Kuning Maknyuuss Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Bakar ikan sambil dibolak-balik dan diolesi sisa bumbu sampai matang. Selanjutnya lumuri ikan nila menggunakan bumbu tumis dan juga air asam jawa. Anda bisa memasak Nila Bakar Kuning Maknyuuss menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar Kuning Maknyuuss

  1. Anda perlu Bahan:.
  2. sediakan 2 ekor ikan sedang. Ini pakai ikan Nila.
  3. Anda perlu Bumbu halus.
  4. sediakan 10 siung Bawang Merah.
  5. siapkan 7 siung bawang Putih.
  6. siapkan 1 jempol jah.
  7. siapkan telunjuk Kunyit sebesar.
  8. Anda perlu 1 jempol lengkuas.
  9. sediakan secukupnya Garam.
  10. sediakan Bumbu lain :.
  11. Anda perlu Daun salam.
  12. sediakan Sereh.
  13. Anda perlu sesuai selera Cabe giling.
  14. Anda perlu Jeruk nipis, lada dan garam untuk marinasi.
  15. sediakan secukupnya Air.
  16. siapkan bila suka Kaldu bubuk.

Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Olahan nila bakar jadi favorit banyak orang. Umpan jitu ikan Nila bisa diperoleh dengan cara meracik sendiri maupun yang langsung utuh. Kalau meracik sendiri, artinya umpan ini dibuat layaknya sedang masak makanan.

Cara memasak Nila Bakar Kuning Maknyuuss

  1. Siapkan ikan kemudian marinasi dengan jeruk nipis, lada dan sedikit garam selama 30mnt/lebih..
  2. Siapkan bumbu2nya,ulek/blender hingga halus.
  3. Tumis bumbu, kemudian masukkan cabe giling, daun salam dan sereh hingga wangi. Masukkan air..
  4. Tambahkan ikan. Cukup dibalik sekali saja. Lakukan dengan hati hati. Masak setengah matang saja. Angkat ikan kemudian sisihkan..
  5. Masak kembali bumbu hingga air menyusut. Kemudian pakai bumbu tadi untuk olesan ikan. Lalu bakar ikan. Bolak balik ikan agar matang merata dan tidak gosong permukaannya. Tunggu ikan hingga benar benar matang..
  6. Ikan bakar siap untuk dinikmati bersama sambal dan lalapannya.

Cara membuat Ikan Nila Bumbu Timun Acar Kuning: Lumuri ikan nila dengan air. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Info Peluang Usaha Nila Bakar -Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang merupakan komoditi dari lautan yang hidup di air tawar. Ikan nila bakar ini merupakan salah satu menu yang sangat spesial yang sangt cocok untuk hidangan di meja makan Anda berasam keluarga dan rekan terdekat.