Resep: Ikan bakar nila bumbu kuning sambal dabu dabu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar nila bumbu kuning sambal dabu dabu. Lagi mencari ide resep ikan bakar nila bumbu kuning sambal dabu dabu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar nila bumbu kuning sambal dabu dabu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Sajikan ikan diatas piring bersama dengan sambal dabu-dabu yang dibuat dari bahan sambal yang diaduk merata tadi. Hidangan ini akan terasa lebih lezat dinikmati dengan nasi hangat. Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Ikan bakar nila bumbu kuning sambal dabu dabu Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang. Biasanya sambal dabu-dabu dijadikan sebagai teman lauk, terutama lauk pauk yang berasal dari gorengan. Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Anda bisa memasak Ikan bakar nila bumbu kuning sambal dabu dabu menggunakan 7 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar nila bumbu kuning sambal dabu dabu

  1. siapkan 1 ekor ikan nila ukuran besar belah kepala.
  2. siapkan Bahan bumbu halus :.
  3. sediakan 1 ruas kunyit bakar, 3 siung bawang putih, 3 siung bawang merah,.
  4. Anda perlu Merica 1 sekdok teh, gula pasir 1 sendok teh,.
  5. sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  6. sediakan Bumbu sambal dabu dabu:.
  7. siapkan 3 butir tomat, 10 cabe rawit, 3 siung bawang merah, jeruk nipis.

Selesai Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning siap disajikan bersama sambal. Begitu ada Ikan Tude Bakar Sambal Dabu-Dabu ini di meja makan, waaah kayaknya bakal jadi hidangan favorit di rumah nih. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur menjadi satu. Katanya dabu-dabu itu jadi salah satu kunci membuat ikan bakar yang super lezat.

Cara membuat Ikan bakar nila bumbu kuning sambal dabu dabu

  1. Cuci bersih ikan nila, beri perasan air jeruk nipis dan garam diamkan 15 menit.
  2. Haluskan semua bumbu halus bisa diblender atau diulek. Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus sampai matang beri garam dan penyedap..
  3. Karena pengen ikan bakarnya krispi. Saya goreng terlebih dahulu. (opsional buat yg ga suka bisa langsung dibakar).
  4. Setelah ikan di goreng sebentar, ikan nila siap dibakar dengan diolesi bumbu kuning.
  5. Buat sambal dabu dabu : iris tomat, bawang merah, dan cabe rawit, beri garam dan sedikit penyedap,perasan jeruk nipis. dan siram dengan minyak panas 2 sendok makan aduk rata, koreksi rasa..
  6. Atau bisa juga disajikan dengan sambal kecap.
  7. Selamat menikmati ikan bakar nila.

Kali ini kita tidak pakai dabu-dabu. Resep ikan bakar yang pakai dabu-dabu nanti ada bagiannya sendiri. Sambal dengan mangga yang sudah matang ini juga beberapa menyebutnya dengan bumbu kuning. Ikan bakar bumbu kuning. sedaaap nikmaat!! Ikan bakar dabu dabu,nikmati sensasi rasa pedasnya.