Resep: Mujair Bakar Bumbu Kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Mujair Bakar Bumbu Kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep mujair bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mujair bakar bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Mujair bumbu kuning enak lainnya. Ikan mujair bakar bumbu kuning dan kecap. Hari ini saya mau memasak ikan mujair goreng bumbu kuning sambel pecak. caranya mudah banget.

Mujair Bakar Bumbu Kuning Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum memberikan kenikmatan tersendiri. Selain dicampur ke dalam bumbu, kecap. Kami adalah supplier terbesar dalam Bumbu Racik di Indonesia, yang menggunakan rempah rempah asli Indonesia,enak,gurih,sehat, dan alami. Anda bisa memasak Mujair Bakar Bumbu Kuning menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Mujair Bakar Bumbu Kuning

  1. sediakan 1 kg ikan mujair.
  2. Anda perlu 1 bh jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu halus marinade ikan :.
  4. siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Anda perlu secukupnya garam.
  6. sediakan Bumbu halus utk bakar ikan :.
  7. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  8. siapkan 4 siung bawang putih.
  9. siapkan 3 bh cabe merah.
  10. siapkan 5 bh cabe rawit.
  11. siapkan 1 sdt ketumbar.
  12. sediakan 3 btr kemiri.
  13. sediakan 1 ruas jahe.
  14. sediakan 1 ruas kunyit.
  15. Anda perlu 1 bh sereh, memarkan.
  16. Anda perlu secukupnya garam, gula pasir dan kaldu bubuk jamur.
  17. sediakan pelengkap :.
  18. Anda perlu sambal terasi.
  19. Anda perlu lalapan.

Ingin menikmati Mujair Goreng Bumbu Kuning Buatan Sendiri Yang Enak? RESEP RENDANG JENGKOL MASAK EMPUK ENAK. RESEP TONGSENG JAMUR ENAK DAN GURIH. Goreng ikan mujair yang sudah dibumbui bumbu kuning ( bwg putih,jintan,ketumbar,kunyit,garam,penyedap secukupnya).

Cara memasak Mujair Bakar Bumbu Kuning

  1. Bersihkan sisik ikan, cuci bersih. Kemudian lumuri dg perasan jeruk nipis dan bumbu marinade diamkan selama 10 menit. Setelah itu goreng ikan hingga 1/2 matang (jgn dibolak-balik waktu menggorengnya agar tdk hancur).
  2. Tumis bumbu halus utk bakar ikan hingga harum..
  3. Setelah itu olesi ikan goreng dg bumbu tumisan tadi, diamkan selama 60 menit agar bumbu meresap..
  4. Lalu bakar ikan mujair dg diolesi dg sisa bumbu hingga kedua sisinya matang..
  5. Dan mujair bakar bumbu kuning siap disajikan dengan sambal terasi dan lalapan..

Setelah menggoreng ikan buat sambel pecaknyanya seperti di video.taruh sambel pecak diatas ikan mujair gorengnya.siap disantap. Lalu Tumis kemabli sampai mengeluarkan aroma harum. Padang Kalo di rumah, mama sering masak ikan bakar, karna papa suka banget makan ikan bakar. Cara Membuat Menu Ikan Mujair Bumbu Kuning. Cara Membuat dan Resep Ikan Mujair Bakar Bumbu Manis.