Resep: Ikan Bakar Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Kuning. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner. Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Selesai Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning siap disajikan bersama sambal bajak.

Ikan Bakar Kuning Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning. Kuliner ikan memang banyak diminati semua orang ketika berkunjung ke rumah makan atau ketika sedang berwisata. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Pedas yang Enak dan Sederhana. Anda bisa memasak Ikan Bakar Kuning menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Kuning

  1. Anda perlu 3 ikan bawal uk kecil.
  2. siapkan Bumbu halus :.
  3. sediakan 10 cm kunyit (bakar).
  4. Anda perlu 3 cm jahe (bakar).
  5. siapkan 4 cm lengkuas (bakar).
  6. siapkan Biji ketumbar (seujung sdt).
  7. Anda perlu Pala (seujung sdt).
  8. siapkan 1 sdm minyak.
  9. sediakan 1 sdt saus tiram.
  10. Anda perlu secukupnya Garam merica.
  11. siapkan 3 siung bawang putih.
  12. siapkan Secukupnya air.
  13. siapkan Bumbu kering :.
  14. siapkan 3 bh biji adas.
  15. sediakan 3 bh kembang lawang.
  16. siapkan 2 batang sereh.
  17. Anda perlu 6 sdm kecap manis.
  18. siapkan 3 lembar daun salam.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. LTC Glodok, Mangga Besar. / It is an icon with title Chevron Right. Ikan Bakar Bumbu Kuning Hayam Wuruk. Ikan Bakar Bumbu Kuning Ala Rumah Makan Padang.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Kuning

  1. Blender semua bumbu dgn air sedikit..masukan daun salam dan sereh tumis sampai harum...
  2. Masukan 1 sdt bumbu kedalam ikan.
  3. Tata ikan diatas sisa tumisan.. balur rata.. beri kecap manis..bolak balik dengan hati2 dan terus baluri ikan dengan bumbu sampai matang...
  4. Sajikan.. ikan teflon rasa ikan bakar siap disantappppp....

Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Yang suka sama ikan gurame mana suaranya?? Taburi ikan gurame dengan garam dan kunyit. Ikan goreng dengan acar kuning biasanya disajikan di momen istimewa.