Resep: Ikan Bakar Kuning Siram Rawit Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Kuning Siram Rawit. Sedang mencari ide resep ikan bakar kuning siram rawit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar kuning siram rawit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan seperti tomat, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan juga bawang putih Ikan bakar siram bumbu siap disajikan. Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner.

Ikan Bakar Kuning Siram Rawit Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Letakkan ikan gurame di atas piring saji. Anda bisa membuat Ikan Bakar Kuning Siram Rawit menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Kuning Siram Rawit

  1. sediakan 3 ekor Ikan mas.
  2. siapkan 1 sdt air perasan jeruk nipis.
  3. sediakan secukupnya garam.
  4. siapkan 3 sdm margarin.
  5. Anda perlu 8 butir bawang putih.
  6. Anda perlu 10 butir bawang merah.
  7. sediakan 3 cm kunyit bakar.
  8. Anda perlu 3 butir kemiri.
  9. sediakan 1 cm jahe.
  10. sediakan 10 buah cabe rawit.
  11. Anda perlu 3 batang serai.
  12. Anda perlu secukupnya gula pasir.

Tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Masukkan bawang merah dan cabai rawit hijau. Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Masukkan air asam jawa, gula jawa, garam, dan cabai rawit.

Cara memasak Ikan Bakar Kuning Siram Rawit

  1. Lumuri ikan yang sudah dibersihkan dengan air perasan jeruk nipis dan garam secukupnya, diamkan selama 15 menit agar meresap..
  2. Haluskan: 5 butir bawang putih, 7 butir bawang merah, kunyit, 3 butir kemiri dan jahe. Setelah dihaluskan campur dengan margarin dan oleskan ke ikan..
  3. Bakar ikan sambil dibolak balik sampai ikan matang dan empuk merata, sambil dibakar olesi dengan sisa bumbu yang ada..
  4. Membuat bumbu cabe rawit: Iris cabe rawit, 3 butir bawang putih, 3 butir bawang merah, 3 batang serai iris tipis. Siapkan wajan untuk menumis, tambahkan margarin, masukkan bahan-bahan yang sudah diiris, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Tumis sebentar, angkat..
  5. Siapkan Ikan Bakar dan siram dengan bumbu cabe rawit yang sudah ditumis..
  6. Supaya lebih nikmat, hidangkan juga dengan sambal kecap..

Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning : Anda dapat melumuri ikan yang ingin di bakar dengan air jeruk agar tidak. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Terakhir masukan ikan bawis, siram pelan sambel ke atas ikan biar merata, biarkan mendidih beberapa saat, matikan api. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood.