Resep: Ikan Kembung Bakar Sambal Matah Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kembung Bakar Sambal Matah. Lagi mencari ide resep ikan kembung bakar sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar sambal matah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Kembung Bakar Padang with Sambal Matah enak lainnya! Lihat juga resep Ikan Kembung Sambal Matah enak lainnya! Hmmmm mo tahun baru ikan uda mulai mahal, beda dari biasanya sekarang penjual ikan masang muka ga bisa ditawar, apalagi di Bali lagi musim angin kencang mungkin nelayan ga melaut kali yeee, makanya ikan juga jarang bgt di pasar, dapatnya ikan kembung aja, ikan.

Ikan Kembung Bakar Sambal Matah Anda bisa mencoba membuat ikan layar sambal matah sebagai alternatifnya. Perpaduan sensasi rasa gurih dan pedasnya dijamin bikin lidah bergoyang. Ikan yang bersalut dengan sambal sedap bila dibakar memang padu ler. Anda bisa membuat Ikan Kembung Bakar Sambal Matah menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kembung Bakar Sambal Matah

  1. sediakan 4 ekor Ikan Kembung.
  2. sediakan 1/2 buah Jeruk Nipis.
  3. sediakan secukupnya Garam.
  4. Anda perlu Bumbu Kuning Ikan.
  5. siapkan 5 siung Bawang Putih.
  6. siapkan 3 siung Bawang Merah.
  7. Anda perlu 1 ruas Kunyit.
  8. sediakan 1 ruas Lengkuas.
  9. siapkan secukupnya Garam.
  10. Anda perlu secukupnya Kaldu.
  11. siapkan Sambal Matah.
  12. sediakan 3 cabe keriting.
  13. sediakan 10-15 cabe rawit.
  14. sediakan 1 buah Tomat.
  15. Anda perlu 5 siung Bawang Merah.
  16. siapkan 3 siung Bawang Putih.
  17. sediakan 3 lembar Daun Jeruk (iris tipis).
  18. Anda perlu 3 sdm Minyak Sayur.
  19. sediakan 1 batang Sereh (geprek).

Resipi perkongsian daripada Norhaziqah ni memang dibakar dalam oven aje. Usah dibakar lama kalau tak kering isinya nanti. BAHAN-BAHAN : • segenggam […] Ikan pari bisa dengan mudah anda dapatkan dan tersedia di pasar tradisional serta supermarket. Bagi anda yang gemar dengan masakan yang super pedas, kami akan berikan masakan ikan pari bakar sambal matah cabe rawit.

Cara membuat Ikan Kembung Bakar Sambal Matah

  1. Bersihkan ikan, beri perasan jeruk nipis agar amis nya hilang dan beri garam secukupnya..
  2. Setelah itu, lumuri ikan dengan bumbu kuning ikan yg telah dihaluskan. Diamkan selama 15-30 menit agar bumbu meresap. Jika sudah, bakar diatas teflon yg telah diolesi minyak sayur hingga ikan matang dan berwarna kecoklatan..
  3. Sementara itu, siapkan sambal matah. Iris semua bahan (kecuali minyak dan sereh) lalu campur jadi satu. Siapkan minyak sayur diatas wajan, tumis sereh hingga wangi. Jika sudah tuang tumisan minyak dan sereh ke campuran bahan sambal matah yg sudah diiris. Aduk dan sedikit tekan2 bahan2 sambal matahnya..
  4. Tuang sambal matah diatas ikan yg sudah matang. Jadi deh :).

Kelezatan dari ikan pari bakar tidak lain dari bahan bumbu yang dioleh sehingga mampu menyerap kedalam daging ikan pari. Gunakan Sambal Matah ini jadi bumbu tambahan untuk ikan bakar Mungkin sekilas mirip dengan Sambal Dabu-dabu dari Manado , namun di antara keduanya tetap memiliki perbedaan. Sambal Dabu-dabu tidak menggunakan serai dan menggunakan tomat yang dipotong-potong, sedangkan Sambal Matah dari Bali ini menggunakan serai dan tidak menggunakan tomat. Hidangan ikan selar bakar kecap sambal matah ini sangat cocok apabila dimakan dengan nasi putih hangat. Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Selar Bakar Kecap Sambal Matah kepada semua teman serta kerabat tercinta anda dan juga keluarga, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami.