Resep: Ikan bawal bakar kecap teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bawal bakar kecap teflon. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bawal bakar kecap teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar kecap teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan nila adalah ikan yang memiliki rasa yang sangat gurih,dan ikan nila juga sangat disukai kebanyakan orang karena rasa dagingnya yang enak dan gurih,selain itu ikan nila juga mudah untuk didapatkan,dalam pengolahan ikan nila terdapat banyak cara,salah satunya adalah dimasak bakar. Cara membuat ikan bawal bakar dengan menggunakan teflon, cara ini sangat praktis, dan di jamin bersih,nggak ada kotoran yg nempel di ikan saat di bakar. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban.

Ikan bawal bakar kecap teflon Ikan ini sering ditemukan hidup secara berkoloni di alam. Olahan ikan bakar memang sangat cocok dengan olesan bercita rasa manis, salah satunya madu. Kreasi masakan ikan air tawar yang satu ini. Anda bisa memasak Ikan bawal bakar kecap teflon menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bawal bakar kecap teflon

  1. siapkan 2 ekor ikan bawal (udah dibumbuin kuning).
  2. siapkan Kecap.
  3. siapkan Mentega.
  4. siapkan sendok mkan Bawang putih halus stgah.
  5. Anda perlu Merica.
  6. Anda perlu Royco.
  7. siapkan Ketumbar.
  8. sediakan 1 sdm Saos tomat.
  9. Anda perlu 1 sdm Saos tiram.
  10. siapkan Serai (digeprek).

Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Pasalnya waktu pengolahannya juga tidak lama. Panaskan wajan teflon, olesi dengan minyak, kemudian lumuri ikan dengan bumbu olesan dan bakar sampai matang.

Cara memasak Ikan bawal bakar kecap teflon

  1. Lelehkan mentega dg api kecil...
  2. Tambahkan kecap, saos tomat, saos tiram, dan bawang putih.. Aduk rata.
  3. Tambahkan merica, royco, dan ketumbar.. Aduk rata dan sisihkan.
  4. Oles2 bumbu kecap tadi ke atas ikan hibgga rata dg menggunakan serai yg udh di geprek.
  5. Panaskan mentega di atas teflon, lalu masukan ikan td.. Msak dg api kecil supaya daging ikan nya masak...
  6. Balik ikan jika sudah matang, lalu oleskn bumbu kecap lagi...
  7. Angkat dan sajikn.

Bingung mau masak apa tiap hari, kebetulan dirumah Cara membuat ikan bakar teflon ikqn bakar praktis ikan bakar bumbu kecap #ikanbakar. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Teman teman tidak perlu khawatir, bumbu ikan bakar kecap ini lebih sederhana kok daripada resep ikan bakar bumbu kuning, ikan bakar cianjur atau bumbu ayam bakar. Bahan untuk Ikan Bakarnya. ikan nila sebanyak yang Anda mau Siapkan teflon terlebih dahulu. Panggang ikan satu per satu Kalau Anda penyuka ikan bawal atau ikan kembung, bisa kok diganti.