Resep: Ikan bakar kecap pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kecap pedas. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar kecap pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan nila bakar kecap pedas memang cenderung selalu diperebutkan kalau kita berkunjung ke restoran seafood, atau pun kalau menemukannya di acara pesta. Ketika kita memakannya, yang dikejar adalah rasa smokey dan saus manis pedas yang nikmat disantap bersama nasi hangat. Awalnya selalu ada ragu ketika ingin mengolah resep ikan nila.

Ikan bakar kecap pedas Karena, ikan mengandung protein serta lemak sehat. Ada banyak cara untuk menikmati ikan. Anda dapat mengolahnya dengan cara digoreng, dibakar, maupun dikukus. Anda bisa membuat Ikan bakar kecap pedas menggunakan 7 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kecap pedas

  1. sediakan 1 ikan ekor kuning sekitar 300-500 gram.
  2. Anda perlu 1 sdt garam.
  3. sediakan Jeruk nipis/lemon untuk mencuci ikan.
  4. Anda perlu Bumbu ikan:.
  5. Anda perlu 1 sdm kecap ikan.
  6. siapkan 1 sdt bubuk cabai giling.
  7. siapkan 2 sdm kecap manis.

Sambal kecap juga punya banyak penggemar ketika menikmati ikan bakar. Rasanya yang pedas manis gurih cocok untuk santapan ikan bakar. Pernah mencoba sambal khas Palembang ini? Sekilas pengolahannya seperti sambal bajak, nikmat dicocol dengan ikan bakar.

Cara memasak Ikan bakar kecap pedas

  1. Cuci bersih ikan. Kucuri dengan air jeruk nipis/lemon dan baluri ikan dengan garam. Diamkan 5 menit, lalu cuci bersih ikan..
  2. Campurkan bumbu ikan. Jika tidak ada cabai bubuk, bisa dengan potongan/ulekan cabe rawit/merah besar..
  3. Baluri ikan dengan bumbu (side A dan B)..
  4. Panggang ikan dengan api sedang supaya tidak gosong. Balikan kedua sisi ikan sambil dioles bumbu yang masih tersisa..
  5. Sajikan dengan lalap dan nasi panas. Mmm..lezaaaatt....

Ikan Kembung Bakar Pedas Manis ©Shutterstock. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Lihat juga resep Patin Bakar Kecap Pedas enak lainnya. Ikan bakar biasanya disajikan dengan sambal atau sambal kecap sebagai saus, dan irisan jeruk nipis dijatuhkan di. Selanjutnya adalah panaskan minyak untuk menumis, kemudian tumis bumbu halus hingga aroamnya tercium harum.