Resep: Ikan bakar bumbu padang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu padang. Lagi mencari ide resep ikan bakar bumbu padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar bumbu padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Suami yg asli Minang hobi sekali makan Ikan Bakar Padang ini, ngga mau kalah sama Uda Masakan Padang, belajar bikin deh. Alhamdulillah dapat pujian :) Resep Ikan Bakar Bumbu Padang - Bingung mau masak menu apa untuk menu makan hari ini. Nah, daripada bingung kenapa tidak mencoba resep ikan yang akan kami bagikan untuk anda dikesempatan kali ini yaitu Ikan Bakar Bumbu Padang, tentu menu ikan bakar ini berasal dari padang dan sudah terkenal dan populer didaerahnya.

Ikan bakar bumbu padang Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Ikan Bakar Padang. Anda bisa memasak Ikan bakar bumbu padang menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu padang

  1. siapkan 1 kg ikan nila segar (belah punggung).
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 btg serai (gepruk).
  4. sediakan 1 buah jahe ukrn sedang (gepruk).
  5. sediakan 1 ons bumbu kuning.
  6. sediakan 1 bks santan kara 75ml.
  7. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu secukupnya penyedap.

Jika pada menu sebelumnya kita membahas tentang ikan bakar dengan bumbu sederhana, sekarang kita akan fokus pada masakan yang lebih kaya bumbu yaitu ikan bakar padang. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Padang: Bersihkan ikan dari sisik dan kotoran dalam perutnya, Lalu cuci hingga bersih.

Langkah langkah membuat Ikan bakar bumbu padang

  1. Belah punggung ikan cuci bersih dan beri air perasan jeruk nipis diamkan 15 mnit.
  2. Panaskan minyak diwajan...masukan bumbu kuning tumis hingga harum...masukan serai.. jahe dan penyedap....
  3. Dirasa sudah harum tambahkan santan kara dan kecap...haduk".
  4. Matikan api...lumuri ikan dengan bumbu,dan diamkan 30 mnit agar bumbu meresap....
  5. Bakar ikan diatas bara api...atau juga bisa di happ* ca*l...angkat...sajikan dengan sambal terasi dan lalapan....selamat mencoba bunda.

Buat teman teman atau keluarga yang suka makan ikan bakar mungkin sudah tidak asing lagi dengan resep ini. Ya, ikan bakar cianjur memang terkenal sekali. salah satunya karena banyak restauran yang menjadikan menu ikan bakar ini menjadi sajian utama mereka. Demikian cara membuat ikan bakar padang yang sarat bumbu. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay.