Bagaimana Memasak Ikan Bakar Oles Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Oles. Sedang mencari ide resep ikan bakar oles yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar oles yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bumbu oles ikan bakar. bumbu bakaran ini simple banget rasanya pun mantap, aq siapkan pada saat malam tahun baru kemaren#tantanganakhirtahun dan #masakditahunbaru. Minyak oles ikan bakar / Bumbu ikan bakar ini siap diaplikasikan pada ikan, ayam, tempe atau tahu. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang.

Ikan Bakar Oles Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan Bakar - Untuk membuat ikan bakar sedap nikmat dan mak nyus, Anda perlu resep bumbu oles yang tepat.. Anda bisa memasak Ikan Bakar Oles menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Oles

  1. siapkan 3 ekor ikan (saya pakai ikan ekor kuning).
  2. siapkan 6 siung bawang putih.
  3. Anda perlu 5 biji kemiri.
  4. Anda perlu 4 sendok minyak goreng.
  5. Anda perlu 2 sdt garam (sesuai selera).
  6. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  7. siapkan 1 bh jeruk nipis (untuk marinate ikan).
  8. sediakan 1 bh jeruk purut (untuk perahan sambal dan ikan setelah matang).
  9. sediakan 5 bh cabe rawit.

Bakar ikan di atas arang sampai setengah matang, kemudian oles rata badan ikan dengan minyak dari tumisan bumbu rica tadi, bakar lagi sampai matang sambil tetap dioles minyak dan sedikit bumbu. Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis.

Cara memasak Ikan Bakar Oles

  1. Bersihkan ikan, buang insang dan isi perutnya, rendam 10 menit dengan perahan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis..
  2. Haluskan bawang putih dan kemiri blender. Lalu tumis dengan minyak goreng. Kemudian tambahkan garam sesuai selera..
  3. Siapkan panggangan. Gunakan api yg kecil sekali. Agar ikan bisa matang merata dan tidak gosong di luar..
  4. Oleskan kecap pada ikan sebelum dipanggang..
  5. Setelah 10 menit oleskan bumbu tumis bolak balik. Lalu panggang hingga matang..
  6. Untuk sambel cocolan bisa sesuai selera. Kalau sy dan keluarga lebih suka ulekan cabe rawit saja dgn garam sdkt lalu diberi perasan jeruk harum.

Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" Soalnya nanti mau dipakai untuk bumbu oles ikan saat membakar. Bumbu oles ikan bakar siap digunakan. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Tak jarang pula kita pasti ingin menyediakan menu makanan restoran. Ücretsiz.