Resep: Ikan Bakar Rica-rica Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Rica-rica. Lagi mencari ide resep ikan bakar rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar rica-rica yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Sambal Terasi Udang - Spicy Shrimp Sauce Prawns. Ikan Goreng Saus Lemon - Fried Fish in Honey Lemon Sauce. Ikan Nila Bakar - Broiled Tilapia.

Ikan Bakar Rica-rica Cara Membuat Sambal Bawang Yang Mantap Ala Enny Tangerang. Cara Membuat Sambal Terasi Yang Enak Dan Sedap. Cara Membuat Ikan Bakar Rica Rica. Anda bisa membuat Ikan Bakar Rica-rica menggunakan 5 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Rica-rica

  1. Anda perlu 2 ekor Ikan Ekor Kuning.
  2. sediakan secukupnya Air Jeruk Nipis.
  3. siapkan secukupnya Garam.
  4. sediakan 1 cangkir Cabai (Cabe) Hijau.
  5. sediakan 3 sendok makan Minyak Kelapa.

Terlebih dahulu bersihkan ikan dan lumuri dengan air jeruk nipis unutk menghilangkan bau amisnya. Masakan pedas rica-rica tentunya selalu anda tunggu, karena lezat dan nikmat akan mewarnai makan anda sekeluarga. Nah, sekarang ada baiknya mencoba masakan yang akan kami coba berikan pada anda, yaitu resep masakan ikan baronang bakar rica-rica, ikan baronang salah satu ikan yang. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Cara memasak Ikan Bakar Rica-rica

  1. * Bersihkan ikan, lalu belah dua dari bagian belakang kepala hingga ekor. lumuri dengan campuran air jeruk nipis dan garam. * Uleg Cabe hijau dan garam lalu tambahkan minyak kelapa campur hingga rata..
  2. * Masukkan 2/3 campuran cabe ke bagian belahan secara merata kemudian tutup kembali dan bakar ikan hingga matang. sebelum diangkat ratakan sisa campuran cabe diatas ikan kemudian bakar sebentar, angkat.
  3. Ikan bakar siap dinikmati dengan nasi putih hangat...Rasakan pedasx....hhhmmmm......

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Ikan rica adalah suatu makanan yang terbuat dari ikan yang dimasak bersama rempah-rempah seperti daun jeruk, sereh, jahe, kemiri, dan menggunakan cabe rawit khas Sulawesi yang pedas sebagai bumbu utama. Biasanya rasanya sangat pedas bagi orang yang tidak biasa masakan pedas. Nah, Ikan Bakar Rica ini memiliki presentasi menggoda ketika dihidangkan di atas meja.