Resep: Ikan Bakar Madu maknyus Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Madu maknyus. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar madu maknyus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar madu maknyus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Biasanya kami beli ikan di restoran. Semenjak pandemi rasanya khawatir mau keluar makan² di resto. Saya pikir,kenap gak buat sendiri sj.

Ikan Bakar Madu maknyus Ada begitu banyak resep olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Nah, salah satunya adalah resep ikan bakar madu sambal dabu-dabu, yang tentunya pasti akan membuat sajian jadi lebih lezat, gurih, legit, sekaligus manis madu yang 'maknyus'. Racikan bumbu rahasia ini dijamin akan membuat sajian ikan gurame bakar jadi semakin istimewa. Anda bisa memasak Ikan Bakar Madu maknyus menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Madu maknyus

  1. siapkan 1 kg ikan nila.
  2. sediakan Jeruk nipis.
  3. sediakan Dihaluskan.
  4. siapkan secukupnya Bawang merah.
  5. Anda perlu secukupnya Bawang putih.
  6. sediakan 1 ruas kecil Jahe.
  7. siapkan 1 ruas kecil Kunyit.
  8. siapkan 1 btr Kemiri.
  9. sediakan sesuai selera Tetasi.
  10. Anda perlu sedikit Asam.
  11. siapkan Cabe besar 2 bh merah.
  12. siapkan 1 bh Tomat.
  13. Anda perlu 4 sdm Kecap.
  14. sediakan 1 sdm Madu.
  15. siapkan Garam.
  16. sediakan 2 sdm minyak goreng.

Yuk, simak resepnya dibawah ini. https://youtu.be/N_OGGnjudeI #resepikanbakar #resepikanbakasederhana RESEP IKAN BAKAR MAKNYUS ===== Bahan: bumbu ikan bakar. Salah satu pilihan makan malam ikan bakar di Surabaya, dengan rasa dan sambel yg cukup lengkap. berada di Jl. Ikan bakar yang maknyus berawal dari bumbu ikan bakar yang maknyus pula. Maknyus tidak berarti harus sulit dan ribet, justru yang sederhana bisa jadi luar biasa.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Madu maknyus

  1. Bersihkan ikan, rendam di air jeruk nipis kira² 1 jam.
  2. Goreng setengah matang.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, terasi, tomat, dan cabe, atau boleh juga diblender dengan air asam. Jangan lupa garamnya ya Bu.....!.
  4. Kalau sudah halus masukan kecap dan madu.
  5. Bakar ikan yang sudah digoreng setengah matang tadi sambil diolesi bumbu.
  6. Buat sambal terasi dan lalapan, sesuai selera.
  7. Karena ikannya sudah digoreng maka lebih tahan lama. Bumbu yang sudah dihaluskan bisa disimpan di kulkas. Jika sudah mau disantap tingal dibakar sebentar. Hidangkan ikan yang baru digoreng dengan nasi hangat, sambal terasi dan lalapan....WOOWWW MAKNYUUUUSSS....!!!.

Contohnya adalah bumbu-bumbu ikan bakar yang akan disajikan di sini, bahan-bahannya tergolong mudah di dapat, sederhana dan pastinya tanpa bahan kimia tambahan. Lihat juga resep Lalapan kerapu bakar enak lainnya! IKAN BAWAL BAKAR MADUâ?£ By @eunice_euston â?£. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas.