Bagaimana Membuat Nasi bakar ayam suir kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suir kemangi. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suir kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Bosan ya makan nasi pake ayam suir gitu aja ya. d sulap deh jadi nasi bakar gurih gurihhh nyoii 😅 Erika S. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Nasi bakar ayam suir kemangi Nasi Liwet Sederhana Dg Sambel Tempe Teri Tahu Goreng Resep. Nasi Bakar Nasi Putih Yang Ditumis Dengan Bawang Merah Bawang. Nasi Bakar Ayam Teri Jamur Tiram Masakan Indonesia Resep. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam suir kemangi menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suir kemangi

  1. siapkan 500 gram ayam dada fillet.
  2. sediakan Secukupnya daun kemangi.
  3. siapkan Cabe merah potong tipis.
  4. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. sediakan Nasi putih matang.
  6. siapkan Secukupnya micin jamur.
  7. siapkan Secukupnya daun pisang.
  8. sediakan Bumbu halus.
  9. Anda perlu 20 siung bawang merah.
  10. siapkan 15 siung bawang putih.
  11. Anda perlu 20 buah Cabe merah keriting.
  12. siapkan sesuai selera Yang suka pedas bisa tambahkan cabe rawit.

Nasi Bakar Dengan Aroma Kemangi Dan Isi Daging Ayam Yang Lezat. Resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥 enak lainnya! Bosan ya makan nasi pake ayam suir gitu aja ya. d sulap deh jadi nasi bakar gurih gurihhh nyoii 😅 Desi Sya.

Cara membuat Nasi bakar ayam suir kemangi

  1. Blender semua bahan bumbu halus.
  2. Rebus ayam fillet sampai matang dan suir ayamnya.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lanjut masukkan daun jeruk, tumis sampai wangi, masukkan ayam suir tadi, aduk rata, masukkan daun kemangi, tambahkan micin jamur, gula secukupnya dan air, masak sampai matang dan koreksi rasa.
  4. Siapkan daun pisang,.
  5. Ambil nasi putih matang untuk 1 porsi nasi bakar, taburkan micin jamur secukupnya sebagai perasa supaya nasinya tidak hambar, lalu tata di daun pisang dan masukkan ayam suir kemangi tadi, tata pada bagian tengah nasi.
  6. Gulung perlahan sampai tertutup dan rapikan bagian samping daun pisang dgn tusuk gigi, nasi siap di panggang di atas teflon, utk setiap sisi -+ 5 menit ya sampai nampak agak gosong, angkat kemudian siap di sajikan�.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya! Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.