Bagaimana Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook). Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir kemangi (recook) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi (recook) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Resep ini saya recook dari Bunda Kirana.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook)

  1. siapkan 120 gr ayam suwir.
  2. siapkan 5 buah cabe merah besar.
  3. Anda perlu 7 buah cabe rawit.
  4. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  7. Anda perlu 2 buah cabe merah, iris serong.
  8. siapkan 1 genggam kemangi.
  9. siapkan secukupnya garam.
  10. Anda perlu secukupnya gula.
  11. Anda perlu Bahan untuk nasi gurih.
  12. sediakan 450 gr nasi putih.
  13. sediakan 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
  14. sediakan secukupnya daun pisang.
  15. Anda perlu secukupnya minyak.

Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau ikan peda yg asin. Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook)

  1. Haluskan bumbu, kecuali daun jeruk dan cabe merah iris. Kemudian panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan irisan cabe, daun jeruk, garam dan gula, koreksi rasa. Terakhir masukkan kemangi, aduk sampai layu. Matikan kompor. Sisihkan..
  2. Campur nasi dengan penyedap rasa, aduk rata. Tata nasi diatas daun pisang yg sudah dibersihkan, atur isian diatas nasi kemudian digulung perlahan..
  3. Bakar nasi diatas wajan grill sampai daun pisang kecoklatan dan harum, siap disajikan..

Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau i.selengkapnya mimijuna. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Pedas Gurih. Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di pulau Jawa. Yay, nasi bakar buatanmu sudah jadi! Nasi bakar dengan isian ayam yang sedap dan aroma dari daun yang dibakar dan kemangi di dalamnya siap.