Bagaimana Memasak Nasi bakar ayam kemangi simple Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam kemangi simple. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Resep Nasi bakar ayam kemangi simple. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Nasi bakar ayam kemangi simple Mudah cara membuatnya dan banyak penikmat kuliner yang suka. Nasi bakar merupakan sajian yang simple. Kali ini Endeus membuat Nasi Bakar Tuna Kemangi. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam kemangi simple menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam kemangi simple

  1. siapkan 2 paha ayam kukus lalu suwir.
  2. Anda perlu Secukupnya daun pisang.
  3. siapkan 1 serai geprak.
  4. siapkan 2 lembar daun salam.
  5. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. sediakan Bumbu halus :.
  7. Anda perlu 3 buah cabe besar merah.
  8. siapkan 7 buah cabe rawit.
  9. sediakan 6 bawang merah.
  10. Anda perlu 3 bawang putih.
  11. siapkan 1 ruas kunyit.
  12. sediakan Secukupnya garam, kaldu jamur dan merica.
  13. Anda perlu 1 ikat kemangi.

Rasa pedas dengan aroma harum kemangi dan daun jeruk bikin sajian ini jadi spesial!. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih Buatnya praktis, simple, gampang banget dan bahannya mudah dicari.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ayam kemangi simple

  1. Haluskan bumbu, lalu tumis bumbu halus, serai, daun salam dan daun jeruk hingga matang lalu masukkan ayam masak hingga tanak terakhir tambahkan kemangi aduk sebentar lalu matikan api.
  2. Bersihkan daun pisang yang sudah dijemur, tuang nasi secukupnya lalu beri isian ayam, gulung lalu tusuk dengan lidi.
  3. Bakar hingga semua sisi kecoklatan, siap disajikan, cocok dengan asem2 kuah udang (resep cek sebelumnya).

Rasanya bener-bener pedas, gurih, enak, sedep poll dam harum. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi enak lainnya! Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.