Resep: NASI BAKAR AYAM KEMANGI (NO SANTAN) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep NASI BAKAR AYAM KEMANGI (NO SANTAN). Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi (no santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi (no santan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Dah lama cookmark resep ini, akhirnya eksekusi jg 😅 Nasinya gurih ditambah ayam suir daun.

NASI BAKAR AYAM KEMANGI (NO SANTAN) There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me. That's why I love cooking because it's pretty flexible and forgiving. I cook my rice in coconut milk and aromatic herbs, packed in some chicken and fresh herb, wrapped them in banana. Anda bisa memasak NASI BAKAR AYAM KEMANGI (NO SANTAN) menggunakan 24 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat NASI BAKAR AYAM KEMANGI (NO SANTAN)

  1. siapkan 5 Cup Beras.
  2. sediakan 600 ml air Kaldu Ayam.
  3. Anda perlu 3 batang serai.
  4. Anda perlu 4 lembar Daun salam.
  5. siapkan Secukupnya Garam, Kaldu Bubuk Royco.
  6. sediakan 4 butir bawang merah.
  7. Anda perlu 3 butir Bawang Putih.
  8. sediakan 1 sdm Minyak Goreng.
  9. siapkan Bahan Tumisan Ayam :.
  10. sediakan 500 gr Dada Ayam Fillet (tanpa kulit).
  11. Anda perlu 1 ikat Kemangi.
  12. Anda perlu 1 papan Pete.
  13. Anda perlu 4 batang Daun Bawang.
  14. Anda perlu 1/2 Bagian Kubis(opsi).
  15. sediakan 1 batang Serai.
  16. sediakan 2 lmbr Daun salam.
  17. sediakan 1 ruas Lengkuas (geprek).
  18. Anda perlu Bumbu halus :.
  19. Anda perlu 5 Butir Bawang Merah.
  20. siapkan 4 Butir Bawang Putih.
  21. sediakan 2 ruas Kunyit Hidup.
  22. sediakan 5 buah cabe rawit (kepedesan ngikut selera ya).
  23. sediakan 2 buah Cabe merah besar.
  24. siapkan Secukupnya Gula, garam, merica, dan kaldu bubuk Royco.

Ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi yang paling favorit dari Gak cuman ikan bakar, nasi bakar juga menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Nasi Gurih/Santan: (Optional - kamu bisa pakai nasi biasa). Masukkan nasi kemudian aduk hingga rata, masukkan santan kara, kaldu ayam bubuk, kemangi, aduk kembali hingga rata dan jangan lupa untuk koreksi rasanya, apabila dirasa sudah pas, bungkus nasi dengan daun pisang, kemudian bakar di atas teflon. Masak hingga santan terlihat menyusut, lalu masukkan daun kemangi yang sudah dicuci terlebih dahulu.

Langkah langkah membuat NASI BAKAR AYAM KEMANGI (NO SANTAN)

  1. Ayam Fillet direbus smpai matang lalu di suwir². air bekas rebusan nya saring ya lalu di buat masak nasi nya biar mkin endess.
  2. Untuk nasi nya cuci beras sampai bener bener bersih, lalu masukan dlm rice cooker dan beri air kaldu jumlah nya pas kan takaran seperti nasi biasa ya Lalu tumis smpai harum bawang putih+Bawang Merah serai, daun salam dgn 1 sdm Minyak Goreng, lalu masukin ke dlm rice cooker dan beri garam+kaldu bubuk Royco masak nasi seperti biasa smpai nasi matang.
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus lalu tumis smpai harum bareng serai, salam, dan lengkuas.
  4. �Lalu masukan Ayam suwir nya, Pete, kubis, dan jgn lupa kemangi nya+ daun bawang nya ya, aduk rata Beri garam, gula, merica dan kaldu bubuk secukupnya aduk rata, tes rasa bila rasa sudah pas angkat dan lanjut bungkus nasi nya.
  5. Untuk bungkus nya panaskan trlebih dahulu daun pisang diatas kompor smpai lemes, biar tidak gmpng sobek. lalu ambil 2 bgian daun beri nasi 2 centong diatas nya, lalu beri juga lauk ayam suwir nya di tengah² nya,.
  6. Lalu lipat sedemikian rupa usahakan nasi tidak keluar² ya dan hasilnya rapi,lakukan smpai nasi habis.
  7. Lalu bakar nasi yg sudah dibungkus tdi di atas teflon smpai kecoklatan,setelah itu angkat lalu sajikan.
  8. Masyaallah Niqmatt :D.

Bikin Nasi Bakar Ayam dan tak ada lagi nasi lauk yang ribet! Bumbui dengan lada, garam dan gula sesuai selera. Masak hingga bumbu meresap ke dalam ayam. Tambahkan daun kemangi masak sebentar, angkat, sisihkan lalu suwir. Ulasan mengenai resep nasi bakar dengan beragam rasa dan variasi mulai dari resep ayam bakar teri pedas, ati ampela, tongkol, cumi pedas, dll. resep nasi bakar.