Cara mudah Memasak Nasi bakar ayam kemanggi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam kemanggi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemanggi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemanggi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Buat nasi bakar ayam suwir Kemanggi Pete coz lagi kangen dengan nasi bakar ayam suwir langganan waktu kerja dulu di Tangerang. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Nasi bakar ayam kemanggi Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin? "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Yay, nasi bakar buatanmu sudah jadi! Anda bisa memasak Nasi bakar ayam kemanggi menggunakan 28 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam kemanggi

  1. siapkan Bahan nasi :.
  2. siapkan 1000 gram beras.
  3. sediakan 1 setengah bungkus kara.
  4. Anda perlu 2 batang serai.
  5. sediakan 3 lmbar daun salam.
  6. siapkan 1/5 sdt garam.
  7. sediakan 1/4 kaldu jamur (mee totole).
  8. siapkan Bahan isian :.
  9. siapkan 500 gram dada ayam.
  10. Anda perlu 1 batang serai geprek.
  11. siapkan 2 lembar daun salam.
  12. sediakan 4 lembar daun jeruk.
  13. Anda perlu 2 batang daun bawang iris tipis.
  14. Anda perlu Daun kemangi sesuai selera (me karna doyan jdi dibanyakin 🀣).
  15. Anda perlu Bumbu halus :.
  16. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  17. sediakan 5 siung bawang putih.
  18. Anda perlu 8 cabe merah keriting.
  19. siapkan 20 Cabe rawit (sesui selera kalau doyan pedes bisa banyakin 😊).
  20. Anda perlu 2 ruas jari jahe.
  21. siapkan 1 ruas kunyit.
  22. sediakan 1 sdt mrica bubuk.
  23. Anda perlu 1/5 sdt kaldu bubuk.
  24. sediakan 1/5 sdt garam.
  25. siapkan Kemanggi.
  26. siapkan Secukupnya daun salam.
  27. Anda perlu Daun pisang untuk membungkus.
  28. siapkan Tusuk gigi.

Nasi bakar dengan isian ayam yang sedap dan aroma dari daun yang dibakar dan kemangi di dalamnya siap disantap. Kamu bisa lho membuat nasi bakar dengan isian lain namun bahan utamanya sama. Ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi yang paling favorit dari semuanya. Gak cuman ikan bakar, nasi bakar juga menjadi salah satu makanan favorit semua orang.

Cara membuat Nasi bakar ayam kemanggi

  1. Masak beras brsama santan daun slaam serai,tambahkan garam.air yg digunakan seperti kita memasak nasi,bisa juga di masak di rice cooker bunda atau punn kukusan.
  2. Rebus daging ayam,tambah sedikit garam merica masak sampai empuk tiriskan lalu suwir2.
  3. Tumis bumbu halus,daun salam,serai,daun jeruk,masukkan suwiran ayam,beri sedikit air lalu koreksi rasa aduk sampai air menyusut..dan trakhir masukkan kemangi,dan daun bawang nya lalu matikan kompornya 😊.
  4. Siapkan daun pisang,beri nasi,ayam suwir,dan daun kemangi lagi yg masih seger bungkuss 😊😊 (tusuk gigi g ada pkek lidi aja hahh).
  5. Panaskan teflon atau panggangan masak sampai daun pisang kecoklatan 🀀🀀😊 ini tech buakn coklat tapi gosong 🀣🀣🀣slmat mencoba bunda😊.

Rasa gurih dan aroma asap karena dimasak dengan daun. There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me. That's why I love cooking because it's pretty flexible and forgiving. I cook my rice in coconut milk and aromatic herbs, packed in some chicken and fresh herb, wrapped them in banana. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar.