Tips Memasak Nasi Bakar Pedas Udang Rebon ala anak kos Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Pedas Udang Rebon ala anak kos. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar pedas udang rebon ala anak kos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar pedas udang rebon ala anak kos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar udang jamur�� enak lainnya! Watch Queue Queue Resep Nasi Bakar Ayam Jamur Pedas. Disajikan bersama daun pisang membuat aromanya makin harum.

Nasi Bakar Pedas Udang Rebon ala anak kos Nasi bakar merupakan salah satu makanan yang cocok menemani makan siang Anda. Rasanya yang lezat dengan tambahan lauk di dalamnya membuat nasi bakar begitu nikmat untuk disantap. Nasi bakar biasanya berisi nasi dengan aneka lauk berbumbu yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar. Anda bisa membuat Nasi Bakar Pedas Udang Rebon ala anak kos menggunakan 21 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Pedas Udang Rebon ala anak kos

  1. sediakan bumbu halus :.
  2. Anda perlu kunyit.
  3. Anda perlu jahe.
  4. sediakan kemiri.
  5. siapkan lombok.
  6. Anda perlu bawang merah, putih (untuk dihaluskan, dan untuk yang dipotong tipis).
  7. siapkan terasi.
  8. sediakan bumbu pelengkap :.
  9. siapkan nasi.
  10. Anda perlu laos geprek.
  11. Anda perlu sereh geprek.
  12. sediakan lombok merah, lombok hijau, dan lombok rawit potong tipis.
  13. siapkan udang rebon.
  14. sediakan terong potong tipis.
  15. sediakan kacang panjang iris tipis.
  16. Anda perlu kemangi.
  17. Anda perlu santan.
  18. Anda perlu bon cabe.
  19. Anda perlu bubuk cabe.
  20. Anda perlu lada.
  21. Anda perlu penyedap rasa.

Nasi baka Nasi bakar dengan campuran udang menjadikan menu yang spesial untuk pilihan keluarga anda. Rasanya yang gurih dan juga enak ditambah dengan udang sebagai isiannya sudah tentu disesuaikan dengan selera keluarga sebagai pencinta seafood. Lihat juga resep Kentang Tempe Balado Ala Anak Kos (Bumbu Inti A Kokita) enak lainnya. Tiap bingung mau makan siang, ingat saja Nasi Bakar enak di Jakarta.

Cara memasak Nasi Bakar Pedas Udang Rebon ala anak kos

  1. Tumis bumbu halus, setelah harum masukan udang rebon, lalu masukan pula terong, dan kacang panjang. jika sudah mulai matang, masukan santan setelah itu baru masukan nasi tumis seperti membuat nasi goreng. cicip rasa jika pas, terakhir masukan kemangi.
  2. Setelah semua jadi, bungkus nasi dengan daun pisang yang sebelumnya sudah di bakar di atas api (gunanya agar daun pisang mudah dibentuk, dan keluar bau harumnya).
  3. Kemudian bakar hingga daun pisang berubah jadi kecoklatan, selesai. selamat mencoba 😊 aku makan nya ditambah sama kimchi, dan ikan asin sambal dabu-dabu buatan aku. enak parah kalian wajib coba! 😭.

Nasi yang dibumbui dengan rempah-rempah dan dibungkus dengan daun pisang ini paling mantap disandingkan dengan beragam menu yang Indonesia banget, seperti teri, ikan peda, cakalang, ayam, dan masih banyak lagi. Aroma daun pisang yang terbakar meninggalkan wangi yang unik di setiap suapan nasi. Cara Membuat Udang Bakar Bumbu Pedas - Udang bakar adalah salah satu menu hidangan yang banyak diminati oleh masyarakat. Konon katanya, udang yang dibuat dengan cara dibakar ini memiliki ciri khas tersendiri, dari mulai rasanya yang masih alami, aroma sedapnya dan juga tampilan udang yang dibakar ini memang sunggu menggoda selera. lezat makanan. Browse By Category Bakwan Udang Rebon.