Bagaimana Membuat 2.7#3 Nasi bakar tutug oncom Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 2.7#3 Nasi bakar tutug oncom. Sedang mencari inspirasi resep 2.7#3 nasi bakar tutug oncom yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 2.7#3 nasi bakar tutug oncom yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Welcome back to the empire of dirt, its been too long! In today's video the Audi heads get a quick comparison. Are you tired of Stellaris' tiny selection of flag colours?

2.7#3 Nasi bakar tutug oncom Anda bisa memasak 2.7#3 Nasi bakar tutug oncom menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 2.7#3 Nasi bakar tutug oncom

  1. siapkan secukupnya nasi putih/sesuaikan dgn porsi yg akan dibuat.
  2. siapkan 1 papan oncom (kecil).
  3. sediakan Secukupnya teri medan (sudah digoreng).
  4. Anda perlu Secukupnya minyak untuk menumis.
  5. Anda perlu Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  6. Anda perlu 2 lembar daun pisang utk membungkus.
  7. sediakan Bumbu yg dihaluskan:.
  8. sediakan 2 ruas jari kencur/sesuai selera.
  9. siapkan 4 siung bawang putih.
  10. siapkan 3 siung bawang merah.
  11. siapkan 3 buah cabe kriting.
  12. sediakan 3 buah cabe rawit.

Cara membuat 2.7#3 Nasi bakar tutug oncom

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Bakar oncom di atas teflon hingga kecoklatan, lebih enak agak gosong. Dandang daun pisang di atas api hingga lemas agar tidak mudah sobek ketika membungkus nasi..
  3. Haluskan bumbu, uleg kasar lebih enak..
  4. Haluskan oncom bersama bumbu yg sudah diuleg..
  5. Tumis bumbu dan oncom hingga aromanya tercium dan matang, tambahkan garam dan kaldu jamur (jika perlu tambahkan sedikit gula), koreksi rasa, lalu matikan api. Masukkan nasi putih, aduk rata. Masukkan teri medan yg sudah digoreng, aduk rata..
  6. Tuangkan nasi tutug oncom di atas daun pisang, lalu bentuk menyerupai nasi timbel (punya saya jadi 2 porsi). Setelah selesai, bakar nasi di atas teflon hingga aroma daun pisang tercium kuat..
  7. Siap dinikmati. Dimakan gitu aja jg enak, tp kebetulan saya masih punya ayam kuah kari sisa semalam, hihihi. Selamat mencoba ya, semoga suka..