Cara mudah Memasak Nasi Bakar Teri Simple Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Teri Simple. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna.

Nasi Bakar Teri Simple Nasi Lemak Paling Sedap ~ Resepi Terbaik. Resep Nasi: Nasi Pandan Sambal Teri. Blog Diah Didi berisi resep Resep Nasi: Nasi Pandan Sambal Teri. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Simple menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Teri Simple

  1. siapkan Nasi putih dari 3 cup kecil beras.
  2. Anda perlu 1 ons teri Medan,cuci, tiriskan.
  3. Anda perlu 3-4 ikat daun kemangi, petiki, cuci.
  4. sediakan 7 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 1-2 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 4 buah cabe merah.
  7. sediakan 1 buah cabe rawit merah/ selera.
  8. siapkan 1/2 sdt garam.
  9. sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  10. sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng dan menumis.

Sebenernya sich lebih enak lagi kalau. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Teri Simple

  1. Siapkan bahan-bahan. Iris-iris cabe dan duo bawang..
  2. Goreng teri hingga kering, kemudian goreng cabe yg sudah diiris hingga agak kering.Sisihkan. Setelah itu tumis duo bawang, campur kan ke dalam nasi hingga merata, minyaknya gak pake ya. Tambahkan garam dan kaldu jamur, cek rasa..
  3. Nasi beserta perlengkapannya sudah siap dibungkus. Susun kemangi, nasi secukupnya, teri goreng, cabai goreng lalu bungkus ala nasi bakar..
  4. Bakar diatas teflon hingga daun mengering, lalu bakar sisi satunya. Nasi bakar sederhana siap disajikan dengan sambal dan lalap..

Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Menu nasi bakar ini mulai populer.