Resep: Nasi Bakar Cumi Pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Cumi Pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar cumi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Assalamualaikum. aku ini orang sunda dari bogor dan suka banget sama makanan khas seperti nasi liwet tapi kali ini aku mau buat nasi bakar cumi. Bahan : cumi cumi jeruk limau Nasi putih daun pisang kemangi bumbu : bamer baput cabe merah besar cabe rawit kemiri ketumbar bubuk gula merah garam. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik.

Nasi Bakar Cumi Pedas Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Resep Cara Membuat Nasi Bakar Cumi Asin Pedas - Nasi bakar Cumi merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian Cumi Asin. Menu Baru dari NASI BAKAR UMI nih Paket Ayam Geprek mantap. Anda bisa membuat Nasi Bakar Cumi Pedas menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Cumi Pedas

  1. sediakan 250 gr cumi segar.
  2. siapkan 2 piring nasi.
  3. Anda perlu Seadanya daun kemangi.
  4. sediakan 1 batang daun pre,iris halus.
  5. siapkan 2 bh cabe mearh besar.
  6. Anda perlu 3 bh cabe rawit.
  7. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  8. siapkan 6 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  10. Anda perlu 1/4 sdt lada bubuk.
  11. sediakan Sedikit terasi.
  12. siapkan Sedikit minyak utk menumis.
  13. siapkan Secukupnya garam.
  14. sediakan Secukupnya daun pisang dan tusuk gigi.

Semangat New Normal Daftar Menu: Nasi Bakar Ayam Jamur saus tiram + Sambel Nasi Bakar Cumi Pedas +Sambel. Nasi Bakar Teri Pete + Sambel Nasi Bakar Tutug oncom + Sambel Nasi Bakar. Seperti posting lain di grup itu. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Cara membuat Nasi Bakar Cumi Pedas

  1. Sispkan bahan. Cuci bersih cumi, buang tinta dan tulang belakangnya, kemudian potong². Iris halus bawang merah dan putih. Buang biji cabe merah besar, lalu iris serong. Cabe rawit potkng kecil²..
  2. Tumis duo bawang sampai harum. Masukkan cabe rawit, cabe merah dan terasi. Aduk² sampai rata. Lalu masukkan daun pre. Tumis sampai bau wangi..
  3. Masukkan cumi². Aduk² masak sampai cumi kaku lslu masukkan nasi. Aduk lagi sampai tercampur rata..
  4. Masukkan kunyit bubuk, lada bubuk, dan garam secukupnya. Aduk sampai rata, lalu koreksi rasa. Jika sudah pas, masukkan daun kemangi. Aduk sebentar. Matikan api..
  5. Panaskan daun pisang diatas api supaya gampang di bentuk.
  6. Masukkan nasi diatas daun pisang, lalu bungkus dan semat dg tusuk gigi..
  7. Panggang diatas teflon sampai kecoklatan, jangan lupa dibalik ya👌.
  8. Sajikan hangat dg pelengkapnya�😋 yummyyy.

Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu. Nasi bakar akan lebih enak dan gurih apabila mendapat tambahan lauk di dalamnya, isi lauk yang umum dijadikan nasi bakar diantaranya adalah udang, cumi, ikan teri Kali ini kami akan mengajak anda untuk membuat nasi bakar dengan cita rasa yang pedas ditambah dengan isi lauk di dalamnya. Sebuah menu seafood spesial dengan racikan bumbu yang lezat. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.