Tips Membuat Nasi bakar praktis isi tempe,kemangi pete Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar praktis isi tempe,kemangi pete. Lagi mencari ide resep nasi bakar praktis isi tempe,kemangi pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar praktis isi tempe,kemangi pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi bakar praktis isi tempe,kemangi pete Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. Anda bisa membuat Nasi bakar praktis isi tempe,kemangi pete menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar praktis isi tempe,kemangi pete

  1. sediakan Untuk nasi nya :.
  2. sediakan Nasi.
  3. Anda perlu Bawang merah.
  4. Anda perlu Bawang putih.
  5. Anda perlu Daun jeruk.
  6. Anda perlu Serai.
  7. siapkan Daun salam.
  8. Anda perlu Garam.
  9. Anda perlu Daun pisang.
  10. Anda perlu Untuk isian :.
  11. siapkan Tempe.
  12. siapkan Bawang merah.
  13. Anda perlu Bawang putih.
  14. Anda perlu Cabe.
  15. sediakan Daun kemangi.
  16. Anda perlu Pete.
  17. siapkan Garam.

Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau nasi. Isi di dalam nasi bakar diganti dengan ikan asin peda yang tidak kalah enak dan sedap.

Cara memasak Nasi bakar praktis isi tempe,kemangi pete

  1. Buat isian dl,potong tempe.goreng sampai kering.iris bawang merah & bawang putih,tumis sampai harum,lalu masukkan tempe,kasih air sedikit,selanjutnya bumbui garam & gula,masukkan pete.matikan api,terakhir masukkan kemangi..
  2. Utuk nasi nya,iris semua bumbu,lalu tumis sampai harum,lalu masukkan nasi tambahkan garam.masak sebentar seperti memasak nasi goreng..
  3. Proses membungkus,agar daun nggak mudah sobek lebih baik di jemur dl sebentar.susun nasi di atas daun pisang,lalu beri isian.gulung sematkan tusuk gigi pada ujung2 nya..
  4. Panggan di teflon sampai daun pisang berubah warna.emm..wangi saat di panggang langsung bikin laper😂.

Citarasa khas Sunda ini dapat anda sajikan di rumah. Selain ikan asin peda yang khas dari nasi bakar kali ini, aroma dari daun kemangi dapat menambah cita rasa penyajiannya. Untuk menambah selera makan. nasi bakar ikan teri kemangi. Menu ini termasuk praktis karena tinggal buat sambal dan lalapan aja sudah nikmat banget. Kebetulan aku selalu sedia sambal balado di frezeer dan masih ada tongkol sisa kemarin di.