Tips Memasak Nasi Bakar (Teplon) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar (Teplon). Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar (teplon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar (teplon) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Walaupun d panggang dengan teplon tapi rasanya sangat manyuss, selamat mencoba reser ini. Setelah keluar aroma harum dan daun pisang mengering, matikan api. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk Bakar nasi di atas teflon panas, jangan lupa untuk dibalik - balik.

Nasi Bakar (Teplon) Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Anda bisa membuat Nasi Bakar (Teplon) menggunakan 21 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar (Teplon)

  1. siapkan 3 siung bawang putih.
  2. sediakan 5 siung bawang merah.
  3. Anda perlu ± 20 buah cabai ijo.
  4. siapkan 3 potong ayam ungkep.
  5. siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  6. siapkan Garam.
  7. sediakan Minyak untuk menumis.
  8. siapkan Bumbu isi.
  9. siapkan 2 gelas beras.
  10. siapkan 2 siung bawang putih.
  11. siapkan 3 siung bawang merah.
  12. sediakan 3 buah cabai merah.
  13. sediakan 3 lembar daun salam.
  14. Anda perlu 2 batang sereh.
  15. siapkan secukupnya Garam.
  16. sediakan 3 sdm minyak.
  17. sediakan Air bersih untuk memasak nasi.
  18. sediakan Bumbu nasi.
  19. sediakan Daun pisang.
  20. siapkan Tusuk gigi.
  21. sediakan Bahan Pelengkap.

Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin. Resep Nasi Bakar - Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar (Teplon)

  1. Iris semua bawang bahan isi, haluskan cabai. Lalu panaskan minyak untuk menumis tunggu hingga harum.
  2. Suwir suwir ayam lalu masukan semua bumbu. Sudah matang lalu angkat.
  3. Iris semua bumbu untuk nasi. Bila cabai boleh sesuai selera.
  4. Masak nasi seperti biasanya di ricecooker bedanya tambahkan semua bumbu iris, beri sedikit minyak dan garam. Lalu masukan daun salam dan sereh nya tunggu hingga matang.
  5. Siapkan daun pisang. Potong sesuai porsi nasi yang akan kita buatmio.
  6. Masukan isian nasi lalu rapihkan nasi pada daun pisang.
  7. Bungkus nasi hingga rapih jangan sampai ada daun yang sobek.
  8. Panggang di teplon dengan suhu api kecil agar panasnya menyerap ke nasi dan tidak membuat daun mudah rusak. Bolak balik nasinya agar matangnya merata keseluruh permukaan.
  9. Nasi siap dihidangkan.

Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa bosan dengan menu nasi. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan. Selain nasi bakar, ada juga menu lain yang rasanya tidak kalah nikmat dan gurih, mulai. Nasi bakar seasoned rice dish with fried chicken, mushroom, vegetables, and sambal, wrapped inside bana leaf and grilled upon charcoal fire.