Resep: Nasi bakar ayam jamur Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam jamur. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam jamur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lagi musimnya nasi bakar karena rasanya yang begitu gurih dan menggugah selera, ingin membuatnya dengan isi ayam dan jamur silahkan lihat video ini. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Nasi bakar ayam jamur Resep Nasi Bakar - Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa Berikut beberapa resep nasi bakar dengan isian beberapa bahan. Diantaranya yaitu isi jamur merang, ikan tuna dan isi ayam kemangi, simak. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam jamur menggunakan 19 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam jamur

  1. sediakan Nasi uduk (beras dimasak dg santan, pandan, garam, daun salam).
  2. Anda perlu 250 gr ayam.
  3. siapkan 50 gr jamur tiram.
  4. sediakan 5 cabai merah.
  5. siapkan 5 cabai rawit (potong).
  6. siapkan 1 ruas kunyit.
  7. Anda perlu 1 ruas jahe.
  8. siapkan 2 buah kemiri.
  9. sediakan 5 siung bawang merah.
  10. sediakan 3 siung bawang putih.
  11. siapkan 2 lembar daun salam.
  12. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  13. sediakan 1 buah sere geprek.
  14. sediakan 1 ruas laos.
  15. sediakan secukupnya Lada.
  16. Anda perlu secukupnya Garam.
  17. sediakan secukupnya Penyedap.
  18. Anda perlu sesuai selera Kecap.
  19. Anda perlu Santan kara setengah bungkus saja.

Masakan nasi bakar akhir-akhir ini menjadi terkenal karena termasuk salah satu jenis masakan terbaru seperti halnya seblak yang masih banyak orang Pakai dua lembar daun pisang yah agar tidak mudah risak nasi bakarnya. Kemudian ditengahnya diberi bahan isian jamur dan ayam yang telah kita. Mungkin anda pernah mencoba beberapa aneka macam nasi bakar, mulai dari nasi bakar ayam jamur, nasi bakar seafood, nasi bakar Berikut ini saya akan mencoba berbagi resep nasi bakar ayam jamur, semoga cocok di lidah teman-teman ya. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah.

Cara memasak Nasi bakar ayam jamur

  1. Bikin dulu nasi uduk di rice cooker aja yang gampang. Tinggal masak beras dengan beri air dan santan, daun pandan, daun salam, kasih daun jeruk, sere juga bagus, kasih garam dikit..
  2. Rebus ayam dulu, lalu suwir-suwir setelah matang dan tidak panas. Jamur tiram juga disuwir mentah ya..
  3. Haluskan semua bumbu kecuali cabai rawit (karena ada dipotong saja), daun salam, daun jeruk, sere, laos. Lalu tumis..
  4. Beri sedikit air sisa rebusan ayam. Lalu masukkan ayam, aduk-aduk, lalu masukkan jamur..
  5. Tambahkan bumbu2 garam,lada, penyedap, kecap, cek rasa. Lalu tambahkan santan..
  6. Biarkan bumbu hingga meresap dan air surut..
  7. Siapkan daun pisang, lalu olesi margarine di atasnya (boleh diskip). Tata nasi di atasnya, lalu ayam jamur di atasnya lagi. Setelah itu gulung, dan diberi lidi di ujungnya.
  8. Bakar di atas teflon sampai daun kehitaman asal jangan hitam semua ya. Itu namanya gosong karena kebakaran hihihi.
  9. Siap disajikan.

Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Jamur: Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu nasi goreng dan fillet ayam yang sudah dipotong-potong kotak. Masukkan jamur dan cabai yang sudah diiris begitu tumisan berubah warna. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir enak lainnya! Resep Nasi Bakar Isi Jamur Pedas Mantap. Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Dan Cara Bungkus Nasi Bakar Nasi Bakar.