Resep: Nasi Bakar Cumi Asin Pete Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Cumi Asin Pete. Sedang mencari ide resep nasi bakar cumi asin pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi asin pete yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar cumi asin. foto: Instagram/@byviszaj. Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu. Cuma bedanya resep nasi bakar Cumi Asin Pedas ini dibungkus dengan daun pisang dan bentuknya lonjong.

Nasi Bakar Cumi Asin Pete Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan daun jeruk atau kemangi Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi). Anda bisa membuat Nasi Bakar Cumi Asin Pete menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Cumi Asin Pete

  1. Anda perlu 2 plastik kecil cumi asin (1 plastik isi 8 cumi).
  2. Anda perlu 1 papan pete/secukupnya.
  3. Anda perlu 3 buah cabai merah.
  4. siapkan 2 buah cabai hijau.
  5. Anda perlu Salam, laos, sereh.
  6. Anda perlu Gula, kecap, air sedikit saja.
  7. Anda perlu 2 porsi Nasi untuk.
  8. siapkan secukupnya Daun pisang.
  9. siapkan Tusuk gigi.
  10. siapkan Bumbu ulek (kasar) :.
  11. Anda perlu 4 bawang merah.
  12. sediakan 3 bawang putih.
  13. Anda perlu Sesuai selera cabai rawit (cengek).

Satu porsi nasi bakar cumi asin ini terdiri dari potongan cumi goreng asin, potingan petai, daun Kemangi, cengek domba, daun Jeruk, dan bawang goreng. Seluruh bahan tersebut dibalut daun pisang yang kemudian dikukus kemudian dibakar menggunakan kompor. • Persib Bandung Saat Ini, Erwin. Nasi jeruk cumi asin, hidangan yang pas buat dinikmati bersama keluarga di hari libur. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Cumi Asin Pete

  1. Lemaskan daun pisang dengan taruh di atas api kecil agar mudah di gulung. Sisihkan..
  2. Cuci dan rendam sebentar cumi kemudian tiriskan. Potong2 menjadi kecil2. Potong2 juga pete menjadi 2 bagian. Potong2 cabai merah& cabai hijau..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu ulek sampai harum, masukan pete dan cabai iris, Tumis sampai layu, kemudian masukan sereh, laos dan daun salam..
  4. Setelah harum, masukan cumi. Aduk sebentar, kemudian masukan gula, sedikit saja air, (kalau kurang asin bisa tambahkan garam, sesuai selera saja) tambahkan juga kecap sedikit saja. Tes rasa, kemudian sisihkan..
  5. Tata nasi di atas daun, taruh cumi di atas nasi, kemudian gulung daun, dan pakaikan tusuk gigi di ujung daun agar nasi tidak keluar dari samping..
  6. Siapkan teflon, olesi dg minyak goreng sedikit. Kemudian bakar nasi sampai daun pisang kering dan wangi. Angkat dan nasi bakar siap di sajikan �.

Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut Anda bisa menikmatinya dengan nasi hangat agar lebih lezat. Dijamin, rasanya akan membuat Anda ingin tambah dan Ternyata, resep cumi asin pete yang sangat lezat itu tidak terlalu susah kok dalam membuatnya. Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll.