Resep: Tempe Bakar Sambel Kencur Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe Bakar Sambel Kencur Kemangi. Lagi mencari ide resep tempe bakar sambel kencur kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe bakar sambel kencur kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Sambal ini sedep banget, ngingetin waktu masih kecil. Setiap bapak mau bikin sambal ini saya disuruh cari daun kemangi di kebun. hehehe. karena lebaran. Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica.

Tempe Bakar Sambel Kencur Kemangi Lauk sederhana yg g bosenin,gini aja pakai nasi anget,krupuk putih syedap. Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica. Yuk intip resepnya di bawah ini dan coba buat di rumah sekarang. Anda bisa memasak Tempe Bakar Sambel Kencur Kemangi menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tempe Bakar Sambel Kencur Kemangi

  1. siapkan 15 buah cabe rawit.
  2. Anda perlu 2 buah cabe merah besar.
  3. Anda perlu 2 butir bawang merah.
  4. sediakan 1 butir bawang putih.
  5. Anda perlu 1 ruas jari kencur.
  6. sediakan 1 1/2 sachet terasi ABC.
  7. Anda perlu Secukupnya gula.
  8. sediakan Secukupnya garam atau penyedap rasa.
  9. Anda perlu 1 buah tomat kecil atau ½ jika ukurannya sedang.
  10. sediakan Secukupnya daun kemangi.
  11. sediakan Secukupnya kacang panjang.
  12. sediakan 1 papan tempe.

Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica. Bahan pelengkap untuk proses penyajian: daun kemangi secukupnya. Resep Sambal Tempe Kemangi, Jadikan Semua Semakin Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara memasak Tempe Bakar Sambel Kencur Kemangi

  1. Bersihkan cabe, bawang merah, bawang putih, kencur, daun kemangi dan kacang panjang..
  2. Goreng terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih.
  3. Masukkan ke dalam cobek, cabe, bawang merah, bawang putih, terasi, kencur, gula, garam, penyedap rasa lalu diuleg hingga halus..
  4. Kemudian campurkan sedikit atau sesuai selera daun kemangi yang sudah dibersihkan ke dalam sambel sambil sedikit ditekan-tekan..
  5. Iris tempe, ukuran sesuai selera lalu bakar..
  6. Sajikan dengan nasi, sambel lalapan kemangi dan kacang panjang. Atau bisa ditambah dengan lalapan kesukaan..
  7. Selamat mencoba ☺�.

Sebagai pelengkap beragam menu lezat, tentu sambal tempe kemangi tidak boleh dilewatkan. Sajian tempe goreng memang paling cocok jika disandingkan dengan sambal. Yuk coba resep Tempe Tepung Sambal Kemangi! Sambal Kencur adalah sambal khas dari Jawa Timur yang merupakan bagian dari sajian Tempe atau Ayam Penyet. Menu ini merupakan favorit saya di warung Arema, Pujasera, Batam, kios langganan saya saat masih nyangkul di salah satu MNC di kawasan tsb.