Tips Memasak Bakso Tempe bakar pedas manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Tempe bakar pedas manis. Lagi mencari inspirasi resep bakso tempe bakar pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso tempe bakar pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bakso yang diberi bumbu pedas manis kemudian dibakar pasti rasanya akan sangat nikmat, cara membuatnya juga mudah & praktis bisa menggunakan teflon #bakso. Fimela.com, Jakarta Biasanya bakso berbahan utama daging, tapi ternyata kita bisa juga membuat bakso edngan bahan empe. Bakso tempe bakar dengan saus pedas manis pun rasanya enak sekali.

Bakso Tempe bakar pedas manis Resep bakso bakar tempe bisa dibuat dengan beberapa langkah dibawah ini. Berikut ini resep bakso bakar yang bisa anda. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Anda bisa memasak Bakso Tempe bakar pedas manis menggunakan 18 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso Tempe bakar pedas manis

  1. siapkan 250-300 gr tempe (1papan).
  2. siapkan 1 telur.
  3. siapkan 5 sdm tapioka.
  4. Anda perlu 1/2 sdt lada.
  5. siapkan 1/2 sdt garam.
  6. siapkan 1/2 sdt penyedap.
  7. sediakan Minyak untuk menggoreng.
  8. siapkan Isinya sosis.
  9. siapkan Bumbu bakarnya.
  10. sediakan 2 bawang putih.
  11. Anda perlu 3 bawang merah.
  12. siapkan 5 cengek pedas.
  13. Anda perlu 1 sdt saus tomat.
  14. siapkan 1 sdt saus tiram.
  15. sediakan 2 sdm kecap.
  16. siapkan 1/2 sdt penyedap.
  17. sediakan 1/2 sdt garam.
  18. sediakan 1 sdt gula pasir.

Bagi anda penggemar bakso dan pedas wajib mencoba resep bakso bakar pedas yang dijamin menggoyang lidah. Bahan bahan membuat bakso bakar super lezat. Cara Membuat Bakso Bakar Super Pedas Lezat. Silakan anda rebus dulu bakso yang akan dibuat bakso bakar hingga matang, sebentar saja, angkat dan tiriskan.

Cara membuat Bakso Tempe bakar pedas manis

  1. Potong potong tempe, lalu kukus 10-15menit dan chopper/haluskan dgn bahan lainnya.. Tepung tapioka, telur, Garam, lada, penyedap sampai halus dan tercampur rata. Sisihkan iris sosis sebagai isian atau bs d ganti dgn baso dll atau ga diisi juga ga apa apa..
  2. Telapak tangan d olesi minyak lalu bulatkan adonan tempe beri isian sosis bulatkan, lakukan sampai habis..
  3. Panaskan minyak goreng baso tempe sampai warnanya kuning,lakukan sampai habis, sisihkan..
  4. Haluskan bumbu bakarnya, lalu tumis sampai matang dan harum. Lalu masukan bumbu lainnya tes rasa. Jika rasa udh pas masukan baso tempenya dan aduk rata biarkan meresap.
  5. Lalu tusuk dgn sate dan bakar sebentar d atas teflon, sate siap di sajikan..
  6. Note... Untuk baso tempe ini bisa juga di bikin kuah seperti baso sapi. Di Kreasikan sendiri aja ya mam...

Tinggal ambil sendiri bakso rebus, tahu. Bakso bakar ala Malang biasanya diolah dengan saus kecap yang kaya bumbu. Cara Membuat Bakso Bakar Bumbu Rujak: Campur kecap manis dengan bawang putih yang sudah dihaluskan dan. Penyuka selera pedas, mari coba masak Bakso Goreng Pedas. Rasakan cita rasa bakso goreng gurih dan pedas yang disukai oleh keluarga Kreasi resep Bakso Goreng Pedas ini patut dicoba.