Resep: Tempe Bakar Sambal Sambel Kencur Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe Bakar Sambal Sambel Kencur. Lagi mencari ide resep tempe bakar sambal sambel kencur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe bakar sambal sambel kencur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Makan nikmat menu kesukaan keluarga trmasuk anak saya. Sambal tempe bumbu kencur. 🌸 Bahan : Tempe Cabe Kencur Bawang putih Garam Penyedap Cara bikinnya. Tempe emang makanan khas Indonesia yg paling banyak disukai.

Tempe Bakar Sambal Sambel Kencur Menu ini merupakan favorit saya di warung Arema, Pujasera, Batam, kios langganan saya saat masih nyangkul di salah satu MNC di kawasan tsb. When we come to Java island, specially in Yogyakarta Indonesia, there is a traditional food that we should try. Lumuri tempe dengan Royco Kaldu Rasa Ayam, bawang putih, kecap manis Sambal kemangi: Panaskan minyak dalam wajan, goreng cabai, bawang putih, dan bawang merah hingga layu, tambahkan tomat. Anda bisa membuat Tempe Bakar Sambal Sambel Kencur menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tempe Bakar Sambal Sambel Kencur

  1. sediakan 1 buah tempe, potong potong.
  2. sediakan Bahan Sambal.
  3. sediakan 2 btr bawang merah.
  4. Anda perlu 1 btr bawang putih.
  5. siapkan 3 biji cabai rawit hijau, bisa ditambah sesuai selera.
  6. sediakan 3 cm kencur.
  7. siapkan 2 lbr daun jeruk, remas remas.
  8. siapkan 2 butir kemiri, sangrai.
  9. Anda perlu secukupnya Gula pasir dan garam.

Sambal Matah ini bikinnya sih udah beberapa minggu yang lalu tapi baru sempet dipamerin di blog :p. Bikin sambal ini gara-gara ada kera. DOYAN COOKING on Instagram: ""Nyobain sambel kekinian yg lagi ngehits sliweran di @doyancooking_ â–¡â–¡emang bener ini sambel seger bener. Resep sambal tempe bakar - sambal khas Jawa Tengah.

Cara memasak Tempe Bakar Sambal Sambel Kencur

  1. Rendam tempe dengan garam dan bawang putih sekitar 15 menit. Lebih lama lebih meresap..
  2. Bakar tempe di teflon / wajan tanah. Saya lebih suka pakai wajan tanah lebih beraroma hehehe....
  3. Siapkan bahan sambal. Goreng bawang merah dan bawang putih sampai matang..
  4. Dalam cobek siapkan cabai rawit, kencur dan kemiri yg sudah disangrai. Uleg bersama bawang merah dan bawang putih. Tambahkan daun jeruk. Uleg sampe aroma daun jeruk keluar tambahkan gula dan garam..
  5. Penyet tempe yang sudah dibakar pada sambal. Saya lebih suka agak hancur. Bumbu sambal lebih meresap dan rata. Sajikan dengan daun kemangi dan irisan timun...

Tambahkan tempe, ulek kembali hingga tempe agak hancur dan tersalut sambal. Resep Tempe Penyet Dengan Sambal Bawang Kemangi Khas Jawa - Hai masih dengan masakan yang sangat luar biasa, kali ini saya hadir dengan m. Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda. Sajian nikmat ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana sebab langkahnya terbilang cukup mudah dan sederhana. Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica.