Tips Memasak Bakso Tempe Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Tempe Bakar. Lagi mencari ide resep bakso tempe bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso tempe bakar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bakso Tempe (Bakar) Membuat Bakso tidak perlu menggunakan bahan yang mahal. Gunakan bahan yang seadanya yang penting kreatif. Terima kasih buat teman-teman dan semua yang menyuport channel jago.

Bakso Tempe Bakar Kota Malang memang sangat populer dengan kreasi baksonya. Meskipun begitu, masih ada kreasi baru dalam membuat resep bakso bakar dengan memasukkan tempe didalamnya. Resep bakso bakar tempe bisa dibuat dengan beberapa langkah dibawah ini. Anda bisa membuat Bakso Tempe Bakar menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso Tempe Bakar

  1. siapkan 1/4 papan tempe.
  2. sediakan 100 gr tepung tapioka.
  3. siapkan 2 sdm tepung terigu.
  4. sediakan 1 butir telur.
  5. siapkan 2 siung bawang putih.
  6. sediakan secukupnya Garam, merica.
  7. sediakan secukupnya Minyak.
  8. siapkan Tusuk sate secukupnya.
  9. Anda perlu Bahan olesan:.
  10. Anda perlu 1 sdm margarin.
  11. sediakan 2 sdm kecap manis.
  12. sediakan 1 sdm saus tomat.
  13. sediakan secukupnya Garam, gula.

Bahan Olesan: Ceritanya ini adalah sambungan dari cerita dari bakso tempe kemaren , dan kali ini bakso tempe saya olah menjadi bakso tempe bakar , lumayan untuk cemilan anakanak 😀. berikut resepnya : Bakso Tempe Bakar. bahan yang dibutuhkan: Tusuk sate secukupnya; margarin secukupnya Bakso Tempe Goreng Kecap. Sate bakso jamur tempe gembos bakar. Ceritanya sih mau recook resep dari THV, dan ternyata biarpun ngga pake daging rasanya beneran josgandosssss � terimakasih bundaaaa RumahUmma Pernah lihat resep ini di beranda, dan lihat di kulkas masih ada tempe.

Cara memasak Bakso Tempe Bakar

  1. Kukus tempe hingga matang.
  2. Setelah matang, haluskan bersama telur dan bawang putih..
  3. Campurkan dengan tepung tapioka dan terigu, garam dan merica. Aduk rata..
  4. Didihkan air. Sambil menunggu air mendidih, bulatkan baso dengan tangan dibalur minyak. Matikan air yang mendidih. Lalu masukan bakso. Nyalakan api, masak hingga baso mengapung. Angkat..
  5. Aduk semua bahan olesan. Balur ke semua adonan baso. Siapkan teflon. Masak hingga matang. Angkat. Baru ditusuk dengan tusuk sate. Sajikan..

Fimela.com, Jakarta Biasanya bakso berbahan utama daging, tapi ternyata kita bisa juga membuat bakso edngan bahan empe. Bakso tempe bakar dengan saus pedas manis pun rasanya enak sekali. Bagi yang penasaran ingin coba membuatnya sendiri, berikut resep yang bisa dicoba. Haluskan bawang putih sampai benar-benar halus. Campurkan bahan lalu aduk merata lalu tambahkan air panas sedikit demi sedikit sampai benar-benar rata.