Resep: Ayam Bakar Madu Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Madu Bumbu Kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Tumis bumbu kuning dan gula merah, aduk rata. Masukkan ayam, tambahkan air, tes rasa (bila kurang asin tambahkan garam ya). Masak sampai air menyusut / tersisa bumbunya Oles teflon dengan margarin.

Ayam Bakar Madu Bumbu Kuning Ada banyak bumbu yang bisa Anda pakai untuk membumbui ayam sebelum dibakar, seperti bumbu kecap, bumbu bakar ala padang, bumbu ala ayam taliwang, bumbu madu, dan bumbu kuning berikut ini. Merica dan bubuk kuning yah gaes. Tips: • Untuk mematangkan ayam bakar madu ini bisa dipakai panggangan dengan api arang atau dipanggang dalam oven. yang terpenting gunakan api sedang. Anda bisa memasak Ayam Bakar Madu Bumbu Kuning menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Madu Bumbu Kuning

  1. sediakan Bahan :.
  2. Anda perlu 2 buah paha ayam.
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  5. siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Anda perlu Secukupnya air.
  7. siapkan Bumbu :.
  8. siapkan 1 1/2 sdm bumbu kuning.
  9. Anda perlu 1 sdm gula merah.
  10. sediakan 1/2 sdt garam (bila diperlukan).
  11. sediakan 1 sdm minyak.
  12. siapkan Sedikit air.
  13. siapkan Olesan :.
  14. siapkan 1 sdt madu.
  15. siapkan Sedikit margarin/ minyak.

Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera. Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis.

Cara membuat Ayam Bakar Madu Bumbu Kuning

  1. Ayam direbus dulu dengan garam, merica dan ketumbar sampai air menyusut/habis.
  2. Tiriskan ayamnya. Siapkan bumbu kuning dan gula merah.
  3. Tumis bumbu kuning dan gula merah, aduk rata. Masukkan ayam, tambahkan air, tes rasa (bila kurang asin tambahkan garam ya). Masak sampai air menyusut / tersisa bumbunya.
  4. Oles teflon dengan margarin. Beri sayatan di salah satu sisi ayam. Panggang ayam yaa. Oles permukaannya dengan madu dan sisa bumbu tadi.
  5. Balik bila sisi bawah udah kecoklatan. Oles madu dan bumbu. Balik sekali lagi. Bila udah kecoklatan semua sisinya angkat ya..
  6. Sajikan.

Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu madu dan kecap yang kita gunakan. Ayam bakar bumbu rujak. foto: Instagram/@aneka_resep.id. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.