Resep: Ayam bakar madu oven Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar madu oven. Sedang mencari ide resep ayam bakar madu oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu oven yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Ayam Bakar Madu Pedas hanya menggunakan non-Stick pan Tuang bahan kisar ke dalam bekas yang berisi ayam dan sebatikan.

Ayam bakar madu oven Setelah ayam dibersihkan, silahkan masukkan ayam kedalam wadah dan tiriskan air cuciannya secara merata. Terakhir, silahkan lumuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan bawang putih. Setelah itu, diamkan ayam sementara agar bumbu ini meresap kedalam ayam. Anda bisa memasak Ayam bakar madu oven menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar madu oven

  1. Anda perlu 1 ekor ayam.
  2. siapkan Jeruk lemon.
  3. siapkan Garam.
  4. sediakan Merica bubuk.
  5. Anda perlu Bawang putih geprek.
  6. sediakan Bahan bumbu:.
  7. sediakan 2 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu 2 sdm saus sambal.
  9. Anda perlu 2 sdm saus tiram.
  10. sediakan 2 sdm saus tomat.
  11. Anda perlu 2 sdm air perasan lemon.
  12. Anda perlu 2 sdm madu.
  13. Anda perlu Air utk merebus ayam.

Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda. Memang mudah dan simple kan. boleh lah cuba. Ayam Bakar Madu Pedas hanya menggunakan non-Stick pan

Cara membuat Ayam bakar madu oven

  1. Bersihkan 1 ekor ayam. Lumuri lemon., garam dan merica bubuk. Diamkan 10 sampai 15 menit..
  2. Kemudian rebus ayam dengan bawang putih geprek sekitar 10 sampai 15 menit dan angkat. Tiriskan..
  3. Marinase ayam dengan campuran dari bumbu: kecap manis,saus sambal,saus tomat,saus tiram,madu,air lemon. Sekitar 30 menit di dalam kulkas..
  4. Panggang ayam di oven dengan suhu 200°C selama 40 menit. Sekali kali,oles ayam dengan sisa bumbu. Ayam siap dihidangkan.

Cara-Cara Membuat Ayam BBQ Oven :). Apabila siap, bolehlah cuba lihat isi dalamnya sama ada cukup masak. Pasti teman-teman sudah tahu bukan, daging ayam kampung memang banyak mengandung kaldu sehingga lebih gurih dan enak kalau dimasak. Selain itu, daging ayam kampung yang akan kita gunakan untuk membuat resep ayam bakar madu pedas dan manis ini juga mengandung lebih sedikit kolesterol dibandingkan dengan daging ayam potong. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang.