Resep: Ayam Bakar Teplon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teplon. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar teplon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teplon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar teflon enak lainnya. Ganti menu ke ayam bakar saja. Lauk yang satu ini pasti bisa mengembalikan selera makan Anda.

Ayam Bakar Teplon Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teplon menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teplon

  1. Anda perlu 1 kg Ayam.
  2. sediakan :: Bumbu Halus.
  3. Anda perlu ยฐ 8siung bawang merah.
  4. Anda perlu ยฐ 6siung bawang putih.
  5. sediakan ยฐ sejempol jahe.
  6. siapkan :: Bumbu Cemplung.
  7. siapkan ^ 3Lembar daun salam.
  8. Anda perlu ^ 2batang sereh geprek.
  9. sediakan ^10gr asam jawa.
  10. sediakan ^setengah blok gula aren/merah.
  11. siapkan ^10sdm kecap manis.
  12. Anda perlu ^1sdt garam (lebihin dikit).
  13. sediakan ^1sdt kaldu ayam bubuk.
  14. sediakan ^500-700ml air.
  15. Anda perlu ^1sdm margarin.

Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Pengolahannya ada yang digoreng dan ada pula yang dibakar.

Cara membuat Ayam Bakar Teplon

  1. Siapkan bahan bumbu. Terserah ya bukibuk mau diblender atau diulek ๐Ÿ˜? klo aku diblender ๐Ÿ˜?.
  2. Cuci bersih ayam, kemudian letakan diwajan penggorengan, taruh bumbu halus dan masukan salam sereh beserta air, diaduk hingga merata ya supaya merata..
  3. Masak hingga mendidih, setelah mendidih masukan gula aren, kecap,garam, asam Jawa dan kaldu bubuk. Aduk2 dan test rasa lagi, pake cinta ya klo masak jd bs dikira-kira kurangnya apa๐Ÿ˜?.
  4. Tutup wajan dan sesekali dibuka untuk diaduk supaya matangnya merata dan bumbu meresap. Sisakan bumbu sedikit ya untuk bumbu olesnya, masukan 1sdm margarin lalu diaduk..
  5. Lumuri ayam menggunakan kuas sebelum dipanggang supaya tidak gosong2 banget karna udh dicampur margarin ๐Ÿ˜Š.
  6. Panggang di teplon masak dgn api sedang/kecil aja ya ๐Ÿ˜? *etapi kayanya klo dibakar pk arang lebih mantul sih karna efek aroma arangnya itu loh ๐Ÿคค.
  7. Taraaa ayam bakar teplon simple tapi empuk dan enaaaak siap disajikan ๐Ÿ˜‹ tinggal bikin sambelnya deh, makan pk nasi panas sudah mantap๐Ÿ˜‹ selamat mencoba ๐Ÿค—๐Ÿ˜˜โ?ค๏ธ?.
  8. Big thanks buat siteteh tp lupa namanya, gasengaja liat Vidio entah dimana trus ku praaktekin dan sukses hehe ๐Ÿ˜‚.

Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call. Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai.