Cara mudah Memasak Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk). Anda sedang mencari ide resep bumbu oles ikan bakar (serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu oles ikan bakar (serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) enak lainnya. Lihat juga resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) enak lainnya! Resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja).

Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Resep Pindang patin kuah_re-cook. Anda bisa memasak Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk)

  1. Anda perlu 2 sdm margarin.
  2. sediakan 2 sdm minyak goreng.
  3. sediakan 1 sachet kecap manis refill (70-100 ml).
  4. Anda perlu 1 buah jeruk nipis peras (opsional).
  5. Anda perlu 1 batang serai, ditumbuk.
  6. sediakan Bumbu Halus:.
  7. siapkan 5 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  9. sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Anda perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  11. siapkan 5 butir kemiri.
  12. siapkan 1 sdt garam.
  13. sediakan 6 buah cabe rawit (saya skip).

Pas panen ikan patin di kolam rumah beberapa waktu lalu.bingung mau dimasak apa. Akhirnya tengok-tengok resep di cookpad dan ada resep dari kakak Nanda Septyana. Cusss masak deh (sedikit modifikasi resep) dan.rasanya mantab 🥰 #re-cookresepkakNandaSeptyana Ikan bakar juga sangat cocok untuk dinikmati di tepi pantai. Ikan bakar adalah hidangan yang cocok untuk disantap bersama keluarga.

Cara membuat Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk)

  1. Haluskan semua bumbu halus, boleh ulek atau blender. Bila diulek minyak goreng jangan dicampur. (me: ulek).
  2. Panaskan margarin hingga meleleh. (Bila tadi diulek boleh panaskan margarin dicampur minyak)..
  3. Setelah margarin meleleh dan wangi, turunkan bumbu yang telah dihaluskan, tumis hingga wangi. Setelah wangi masukkan kecap manis. Koreksi rasa..
  4. Tumis hingga wangi. Gunakan batang sereh yang ditumbuk untuk mengaduk dan mengoles bumbu di lauk yang diinginkan agar lebih kaya rasa dan wangi. Berikan sedikit perasan jeruk nipis (opsional). Bumbu siap digunakan..

Untuk mengolah ikan bakar, yang terpenting adalah bumbu olesnya. Bumbu yang digunakan harus sesuai dengan selera yang diinginkan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Resep masakan ayam bakar ini biasanya menggunakan dua jenis bumbu untuk masakan, yakni bumbu untuk rebusan ayam dan yang lainnya resep bumbu untuk olesan saat bakar ayam.