Bagaimana Membuat Bumbu oles ikan bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu oles ikan bakar. Sedang mencari inspirasi resep bumbu oles ikan bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu oles ikan bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Serbaguna, bisa untuk semua macam lauk) enak lainnya. Sekarang, bumbu oles ikan bakar siap untuk digunakan. Bumbu yang telah matang tersebut bisa disimpan terlebih dahulu dan tunggu hingga dingin.

Bumbu oles ikan bakar Ikan yang memiliki daging yang tebal dan tulang yang sedikit akan lebih cocok dijadikan ikan bakar. Cara meracik bumbu oles ikan bakar ini sangat mudah. Langkah pertama, haluskan semua bahan bumbu dan kemudian tumislah hingga baunya harum. Anda bisa membuat Bumbu oles ikan bakar menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bumbu oles ikan bakar

  1. siapkan 3 siung bawang putih.
  2. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  3. siapkan 1/4 sdt ketumbar.
  4. Anda perlu 1/2 ruas jahe.
  5. sediakan secuil merica bubuk.
  6. siapkan 1/4 sdt garam.
  7. sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. sediakan 1 sdm madu.
  9. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  10. sediakan 2 sdm margarin untuk menumis.
  11. sediakan air 1/4 gelas belimbing (sesuaikan selera kental atau tidak nya).
  12. Anda perlu Note : boleh tambah cabe jika ingin rasa pedas manis 😉.

Tunggulah hingga bumbu mendidih dan angkat. Bumbu siap digunakan sebagai olesan ikan bakar Anda. Sebenarnya, untuk kombinasi rasa yang variatif, Anda bebas. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar.

Cara memasak Bumbu oles ikan bakar

  1. Ulek bawang merah, putih, jahe, ketumbar sampai halus..
  2. Panaskan 2 sdm margarin, tumis bumbu halus sampai wangi dan matang, beri kecap manis, garam, gula pasir, merica bubuk + air, masak sampai meletup dan tanek, masukkan madu, masak sebentar lalu matikan api..
  3. Bumbu siap di gunakan untuk olesan ikan bakar 😊.

Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar.