Resep: Sosis,Cumi Bakar Bumbu Barbeque Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sosis,Cumi Bakar Bumbu Barbeque. Anda sedang mencari inspirasi resep sosis,cumi bakar bumbu barbeque yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sosis,cumi bakar bumbu barbeque yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sosis,Cumi Bakar Bumbu Barbeque Seperti biasa Kalau Mau pergantian Tahun,ibu selalu Ngadain Bakar-bakar gitu. Kumpul bareng Keluarga Besar,dan biasanya Ibu Selalu buat Sosis Bakar,Cumi bakar, kadang Sate, atau Ikan bakar, Karana ada challenge dari mamah Cookpad. Lihat juga resep Sosis,Cumi Bakar Bumbu Barbeque enak lainnya!

Sosis,Cumi Bakar Bumbu Barbeque Agar dagingnya bisa mekar dan keriting saat dipanggang, anda harus membuat beberapa keratan di sepanjang badan cumi. Cara Membuat Sosis Bakar Barbeque Untuk Jualan - Sosis merupakan makanan yang dibuat dari komposisi daging, baik itu ayam atau juga sapi, yang telah dihaluskan dan dicampurkan dengan bumbu rempah sehingga siap dikonsumsi dan berasa enak dan empuk saat dikunyah. Alawnya sosis dibuat dengan menggunakan pembungkus dari usus hewan, namun teknologi modern saat ini menghadirkan sosis dengan. Anda bisa membuat Sosis,Cumi Bakar Bumbu Barbeque menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sosis,Cumi Bakar Bumbu Barbeque

  1. siapkan 250 gram cumi,bersihkan dan keret.
  2. sediakan 3 buah Sosis Sapi.
  3. siapkan 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya.
  4. sediakan 3 sdm minyak goreng.
  5. Anda perlu Secukupnya Tusukan Sate.
  6. sediakan 🌸 Bumbu Yg di haluskan.
  7. siapkan 2 buah cabai merah besar.
  8. siapkan 5 buah cabai rawit.
  9. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  10. siapkan 5 siung bawang merah.
  11. sediakan 3 cm jahe.
  12. sediakan 3 sm kunyit.
  13. Anda perlu 2 sdm saus tomat (Delmonte).
  14. Anda perlu 1 sdt saus tiram.
  15. sediakan secukupnya Garam.

Banyak negara menyajikan sosis sebagai bahan pelengkap topping, seperti pada pizza, pasta dan sebagainya. Selain itu sosis juga dapat disajikan sebagai salah satu jajanan cepat saji yang siap dinikmati kapan saja, seperti sosis bakar bumbu barbeque. Masukkan sosis ke dalam bulatan cumi. Bumbu-bumbu yang sudah kita siapkan lalu dibalurkan pada sosis ketika dibakar supaya memiliki rasa yang lebih enak dan memiliki aroma yang lebih harum.

Cara memasak Sosis,Cumi Bakar Bumbu Barbeque

  1. Bersihkan cumi dan buang kulitnya,lalu kerat kerat,Rendam dengan perasan jeruk nipis sebentar.kira-kira 5 menitan.kemudian Siapkan Sosis dan kerat Kerat juga sama seperti cumi..
  2. Haluskan semua bumbu, kemudian tumis bumbu sampai harum dan matang,lalu tambahkn perasan air jeruk mipis sedikit aduk rata,.
  3. Lumuri Sosis dan Cumi dengan bumbu, diamkan selama 1 jam, Agar bumbu meresap.setelah di diamkan selama satu jam, kemudian Tusuk dengan tusukan sate.
  4. Kemudian Bakar (Saya bakar pake teplon) kemudian bakar hingga Merata atau aga kecoklatan sedikit, Angkat Dan sajikan..
  5. Sosis, cumi bakar Bumbu barbeque Siap di nikmati 😊.

Sosis panggang ini akan kita padukan dengan saus barbeque yang dapat menambah citarasa yang sangat lezat pada sosis panggang ini. Barbeque atau kegiatan bakar-bakar ini bisa dilakukan dimanapun, termasuk di rumah. Tak heran jika banyak orang yang menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk merayakan sesuatu. Bahan-bahan makanan yang digunakan untuk BBQ pun tak hanya sekedar daging sapi saja, ada ide makanan lainnya yang bisa kamu coba untuk pesta BBQ anda. Resep Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan - Membuat steak dengan bahan daging sapi sebenarnya tidak sulit.